Sabtu, 30 Mei 2020

Astra Finance Terima 792 Ribu Pengajuan Relaksasi Kredit dengan Nilai Rp 21,9 Triliun

- 22 Mei 2020, 17:30 WIB
ILUSTRASI pembayaran kredit di FIFGroup /Dok Astra Financial

PIKIRAN RAKYAT - Lembaga pembiayaan Astra Financial telah menerima 792.000 ribu nasabah baik roda dua dan empat yang mengajukan relaksasi atau keringan pembiayaan cicilan kendaraan.

Pemohon tersebut datang dari tiga perusaan pembiayaan (leasing) berbeda, yakni PT Astra Sedaya Finance (ACC), PT Toyota Astra Financial Services (TAF) serta PT Federal International Finance (FIFGROUP).

Secara total, pengajuan itu mencapai angka Rp 21,9 triliun.

Baca Juga : Anak Hary Tanoe yang Berusia 19 Tahun Menangi Lelang Motor Listrik Jokowi Senilai Rp 2,55 Miliar

Program relaksasi dihadirkan untuk membantu masyarakat terdampak pendemi Covid-19. Hal ini diimplementasikan melalui kebijakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 30 Maret 2020.

"Kami berkomitmen untuk mendukung kondisi bangsa dan negara Indonesia untuk segera kembali ke situasi normal. Arahan dari Pemerintah dan OJK kami komunikasikan dengan baik kepada para nasabah di seluruh Lembaga Jasa Keuangan yang tergabung dalam Astra Financial,” ujar Suparno Djasmin Director-In-Charge Astra Financial.

Suparno menjelaskan, pengajuan yang diterima Astra Financial datang dari seluruh Indonesia.

Baca Juga : Tawaran Menarik, Beli Motor Piaggio dan Vespa Dapat Diskon hingga Rp 5 Juta

Secara total, ketiga perusahaan pembiayaan Astra Financial ini menerima 41% restrukturisasi kredit dari seluruh perusahaan pembiayaan di Indonesia.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X