Jumat, 29 Mei 2020

Wabah Virus Corona, MotoGP Seri Mugello dan Catalunya Ditunda

- 8 April 2020, 06:03 WIB
MOTOGP Mugello dan Catalunya resmi ditunda.* /REUTERS

PIKIRAN RAKYAT – Federasi Internasional Motorsports (FIM) dan Dorna selaku penyelenggara MotoGP, memutuskan untuk menunda balapan seri Italia yang akan berlangsung di sirkuit Mugello dan Spanyol di sirkuit Catalunya.

Balapan tersebut ditunda di kalender MotoGP 2020 imbas pandemi virus corona. Keputusan tersebut menjadikan jumlah balapan MotoGP yang tertunda sebanyak tujuh musim ini, sementara seri pembuka Grand Prix Qatar pada 8 Maret lalu dibatalkan.

Baca Juga: POPULER HARI INI: Militer Tiongkok Justru 'Beraksi' di Tengah Kemelut Pandemi COVID-19

Italia dan Spanyol, dari mana mayoritas pembalap dan tim berasal, menjadi dua negara Eropa yang paling terdampak wabah virus corona, dengan lebih dari 16.000 kematian di Italia dan 13.000 di Spanyol.

Grand Prix Italia di Sirkuit Mugello seharusnya digelar pada 29-31 Mei, kemudian dilanjutkan Grand Prix Spanyol di Sirkuit Barcelona-Catalunya pada 5-7 Juni.

Baca Juga: Perpanjang Kontrak, Thomas Muller Tambah Masa Bakti di Bayern Munich

"Wabah virus corona yang terjadi menyebabkan dua ajang tersebut harus dijadwalkan ulang. Ketika situasi masih terus berubah, tanggal-tanggal baru untuk grand prix ini, juga untuk Grand Prix Prancis dan Spanyol yang baru saja ditunda, belum bisa dikonfirmasi hingga jelas kapan tepatnya bisa menggelar ajang tersebut," tutur direktur Dorna Carmelo Ezpeleta seperti dikutip dari laman resmi MotoGP, Selasa, 7 April 2020.

Dia menambahkan jika kalender yang direvisi akan segera dipublikasikan. Sementara itu, Grand Prix Jerman pada 21 Juni menjadi seri balapan selanjutnya di kalender.***

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X