Beda Nasib Formula E Jakarta dan MotoGP Indonesia 2022, Penanganan Bagai Langit dan Bumi!

- 27 Januari 2022, 08:05 WIB
Lokasi rencana pembangunan sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara
Lokasi rencana pembangunan sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara /Pikiran Rakyat/ Amir Faisol

PIKIRAN RAKYAT - Indonesia akan menjadi tuan rumah dua balapan bergengsi di dunia pada tahun 2022.

Pertama yaitu ajang balap MotoGP Indonesia 2022 yang puluhan tahun absen dari tanah air. Kedua Indonesia juga akan menjadi tuan rumah balapan Formula E yang akan digelar di Jakarta pada 4 Juni 2022.

Sayangnya, persiapan pelaksanaan MotoGP Indonesia 2022 dan Formula E bisa dibilang bagai langit dan bumi.

Sama-sama akan digelar dalam waktu dekat, persiapan penyelenggaraan kedua balap bergengsi ini sangat berbeda satu sama lain.

Baca Juga: Fenomena Sultan Dadakan Mendadak 'Miskin' di Tuban jadi Sorotan, Netizen: Gini Hasilnya Uang Kaget Rp2,5 M

Misalnya untuk ajang balap MotoGP Indonesia 2022. Demi menyukseskan balapan motor paling bergengsi ini, pemerintah merogoh kocek dalam hingga ratusan miliar Rupiah.

Terbaru pada Januari 2022, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengalokasikan dana Rp576,8 miliar untuk penataan Kawasan Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

“Penataan Kawasan Mandalika di NTB dengan alokasi sebesar Rp575,8 miliar untuk menyambut event balap motor international MotoGP," ucap Basuki Hadimuljono menjelaskan seperti diberitakan Pikiran-Rakyat.com sebelumnya.

Foto udara pekerja menyelesaikan pengecatan ornamen Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat, 5 November 2021.
Foto udara pekerja menyelesaikan pengecatan ornamen Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat, 5 November 2021. Antara/Ahmad Subaidi

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network