Sabtu, 28 Maret 2020

Imbas COVID-19, Puluhan Brand Otomotif Hentikan Produksi Mobil

- 27 Maret 2020, 11:10 WIB
AKTIVITAS dipabrik Toyota /Bloomberg

PIKIRAN RAKYAT - Efek yang ditimbulkan COVID-19 ternyata juga berimbas pada sektor industri otomotif. Bahkan, hal tersebut membuat puluhan brand mobil memutuskan berhenti sementara produksi mobil mereka.

Menghentikan produksi dan meliburkan karyawan sepertinya jadi langkah yang harus dilakukan. Hal ini guna mencegah makin menyebarnya virus COVID-19 yang bisa saja merebak di pabrik mereka.

Seperti yang Pikiran-Rakyat.com lansir dari cnet.com, ada 24 pabrikan mobil yang memutuskan menghentikan produksi. Hal ini terjadi di China, Amerika Serikat, Eropa.

Penghentian produksi ini dilakukan dalam jangka waktu yang beragam. Sebagian besar diantaranya memutuskan baru kembali membuat mobil pada awal April mendatang.

Baca Juga : Fiat Chrysler Automobiles akan Produksi 1 Juta Masker Atasi COVID-19

loading...

Namun tidak menutup kemungkinan penghentian produksi bakal dilanjutkan melihat situasi yang mungkin saja belum kondusif.

Salah satu brand yang memutuskan produksi yaitu Ford. Bahkan Ford telah mengkonfirmasi bila salah satu pekerja mereka positif terjangkit COVID-19.

Selain itu, brand mobil asal Jepang seperti Toyota, Suzuki, Honda, Subaru dan juga Mazda telah mengkonfirmasi meliburkan karyawan pabrik mereka yang ada di Amerika Serikat dan Eropa.

Honda disebut sebagai salah satu pabrikan pertama yang mengumumkan penghentian produksi. Bahkan akibat penghentian produksi, Honda menyatakan terjadi pengurangan hingga 40.000 ribu kendaraan yang terpaksa tidak mereka produksi.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian

Sumber: cnet

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X