Kamis, 9 April 2020

Tim Balap Formula 1 Bantu Inggris Produksi Ventilator Selama Krisis COVID-19

- 22 Maret 2020, 12:03 WIB
PIHAK Formula 1 diketahui akan melakukan pendekatan ilmiah terhadap promotor balapan sebagai dampak penyebaran virus corona /instagram.com/@suzukacircuit_official

PIKIRAN RAKYAT - Tim Formula 1 yang berbasis di Inggris bekerjasama dengan pemerintah untuk bantu atasi krisis virus corona.

Tim tersebut diminta pemerintah untuk membantu produksi ventilator yang menjadi langka selama pandemi COVID-19.

Ada tujuh buah tim yang diminta untuk bekerjasama dalam hal ini.

Baca Juga: Demi Simpan Kenangan Keluarga, Seorang Pria Habiskan Waktu 41 Tahun untuk Mencari dan Merestorasi Mobil VW Milik Ayahnya

Dengan memadukan teknologi mereka, Pemerintah meminta mereka untuk bisa mempercepat proses produksi mesin yang membuat ventilator seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Crash.

"tim-tim tersebut bekerja sama dengan Formula 1, Pemerintah inggris ataupun organisasi lain untuk menetapkan kelayakan tim yang memproduksi atau mendukung produksi, perangkat medis untuk membantu dalam perawatan pasien COVID-19.

"semua tim memiliki keahlian desain, teknologi, dan kemampuan produksi, dan berspesialisasi dalam pembuatan protipe cepat dan bernilai tinggi.

"Diharapkan dapat diterapkan pada kebutuhan kritis yang ditetapkan oleh pemerintah," bunyi pernyataan dari pihak Formula 1.

Jika kerjasama tersebut terjadi, maka tim Formula 1 akan bekerjasama juga dengan UCL dan University College London Hospital untuk mengevaluasi pabrik ventilator dari segi otomotifnya.

Baca Juga: Gara-gara Virus Corona, Sirkuit Silverstone Pertimbangkan Opsi Refund Tiket MotoGP 2020

Halaman:

Editor: Alza Ahdira

Sumber: Crash

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X