Kamis, 4 Juni 2020

Tekan Angka Penyebaran COVID-19, Promotor MotoGP Siap Tunda Balapan di Prancis hingga Juni 2020

- 21 Maret 2020, 07:12 WIB
SIAP menekan penyebaran COVID-19 di seluruh dunia, ajang balapan MotoGP di Sirkuit Le Mans Prancis bisa saja ditunda hingga juni 2020 /Instagram.com/@gacetadelmotor

PIKIRAN RAKYAT - Sebuah kabar buruk nampaknya akan kembali menghantui para penggemar ajang balap MotoGP di seluruh dunia.

Setelah munculnya ketidakpastian mengenai kapan balapan perdana MotoGP musim 2020 akan digelar, kali ini pihak promotor Prancis dinyatakan akan mengambil sikap terkait persebaran COVID-19 di seluruh dunia.

Melalui sang promotor balap, Claude Michy, Prancis mengatakan bahwa ada kemungkinan balapan di Sirkuit Le Mans Prancis ditunda.

Baca Juga: Dibatalkan karena Virus Corona, Grand Prix Australia Dicoret dari Kalender Formula 1 2020

Penundaan ini bisa saja terjadi pada balapan yang akan digelar pada Minggu 17 Mei 2020 ini.

"kami akan memutuskannya pada minggu pertama bulan April untuk apa yang harus dilakukan.

"ini semuanya bergantung pada situasi kesehatan. Tidak ada gunanya untuk terburu-buru," tutur Claude Michy dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Lequipe

Jika penundaan ini terjadi, maka balapan kemungkinan bisa ditunda hingga bulan Juni 2020 tepatnya pada tanggal 12-14 Juni.

Baca Juga: CEO Dorna Sport Ingin Seri MotoGP 2020 Tetap Berjalan di Virus Corona Mewabah, Janjikan Semua Seri Balap hingga Momen Natal

Selain itu Michy juga mengatakan bahwa dalam ajang balapan yang nantinya digelar, dia memastikan bahwa penonton akan tetap bisa untuk menonton balapan di Le Mans.

Halaman:

Editor: Alza Ahdira

Sumber: Lequipe


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

Ringtimes Banyuwangi

Bias Sinarmu

4 Juni 2020, 14:00 WIB
X