Rabu, 3 Juni 2020

5 Cara yang Benar-benar Salah ketika Mengemudi dalam Situasi Berkabut

- 10 Maret 2020, 11:02 WIB
ILUSTRASI kabut /Pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Segala variasi dan situasi sangat mungkin untuk terjadi ketika seorang pengemudi mobil sedang berada di jalan raya.

Hujan deras disertai dengan kabut adalah satu situasi yang benar-benar harus mendapat perhatian lebih ketika para pengemudi sedang membawa mobil milik mereka.

Ini karena, jarak pandang berkurang sangat drastis ketika sedang berkabut dan bisa menyebabkan kecelakaan.

Baca Juga: Simak Mitos ketika Sedang Mengendarai Mobil, Mulai dari Menahan Nafas sampai Memasang Emblem Religius

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari How Stuff Work, berikut ini adalah 5 cara yang benar-benar salah untuk dilakukan ketika sedang mengemudi dalam keadaan berkabut.

Menggunakan lampu jauh

Penggunaan lampu utama ketika sedang berkabut adalah cara yang tepat untuk dilakukan. Namun membawanya lebih jauh dengan menggunakan lampu jauh bisa menjadi langkah yang salah.

Bayangkan sebuah sinar matahari memberi bias karena pantulan cahayanya di kaca mobil Anda. Itulah yang akan terjadi ketika Anda menyalakan lampu jauh. Sorot lampu yang lebih jauh hanya akan membuat cahaya terbiaskan oleh kabut dan memantul kembali ke mata Anda.

Baca Juga: VIDEO: Baru 10 Menit Lulus Ujian SIM, Pria Tiongkok Langsung Alami Kecelakaan Lantaran Main HP Sambil Menyetir

Tidak memantau situasi

Halaman:

Editor: Alza Ahdira

Sumber: How Stuff Work


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X