Kabar Tak Sedap MotoGP Mandalika, Indonesia Hadapi Masalah Usai Dorna Beri Pernyataan

- 16 Januari 2022, 16:40 WIB
Penonton menikmati jalannya balapan pertama (race 1) kelas WorldSSP di Pertamina Mandalika International Street Circuit saat balapan WSBK seri Indonesia 2021 di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu, 20 November 2021.
Penonton menikmati jalannya balapan pertama (race 1) kelas WorldSSP di Pertamina Mandalika International Street Circuit saat balapan WSBK seri Indonesia 2021 di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu, 20 November 2021. /Antara/Andika Wahyu

PIKIRAN RAKYAT - Kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal aturan karantina bagi Warga Negara Asing (WNA) akan menjadi simalakama bagi gelaran MotoGP Indonesia 2022.

Hal itu sejurus dengan kebijakan penyelenggara MotoGP yang menolak keras tentang kebijakan karantina yang diberlakukan tuan rumah.

Dengan keputusan Dorna, kemungkinan gelaran MotoGP Indonesia pada Maret mendatang terancam batal.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta menegaskan Kejuaraan Dunia MotoGP 2022 hanya akan dilangsungkan di tempat-tempat yang bebas dari aturan karantina.

Baca Juga: Heboh Foto Selfie KTP Dijual Jadi NFT, Warganet: Mau Duit Cepet dengan Cara Bodoh

"Kami harus melakukan karantina selama 14 hari? Maka jawabannya jelas. Tidak, kami tidak akan ke sana! Ini keputusan bulat," kata Ezpeleta kepada EFE.

Ezpeleta mengatakan saat ini bertujuan menyelenggarakan minimal 19 Grand Prix musim ini.

"Tujuan kami adalah memiliki 19 Grand Prix tahun ini," katanya.

Baca Juga: Ubedilah Badrun Tertawakan Ketua Jokowi Mania yang Melaporkannya ke Polisi

Kondisi terkini adalah, mereka telah memiliki 21 seri balapan. Tidak menutup kemungkinan mereka membatalkan beberapa jika kondisi tak sesuai, yakni soal karantina.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network