Kamis, 2 April 2020

Tampil Cepat namun Khawatir, Valentino Rossi: Seperti Ajang Moto 2

- 26 Februari 2020, 08:20 WIB
VALENTINO Rossi menganggap balapan di MotoGP sudah seperti ajang Moto 2 karena selisih waktu antar pembalap sangat sedikit /Instagram.com/@valeyellow46

PIKIRAN RAKYAT - Valentino Rossi diketahui mengalami masalah yang menganggunya pada hari terakhir sesi tes pramusim di Sirkuit Losail International Qatar pada Senin, 24 Februari 2020.

Ini dikarenakan masalah degradasi ban yang tahun lalu menimpanya kembali terjadi di sesi tes kali ini.

Bahkan akibat masalah ini, Rossi sempat terjatuh di tikungan ke 2 pada tes di hari ketiga tersebut.

Baca Juga: Hapus Keraguan dari Hasil Tes Pramusim di Qatar, Petrucci: Kami akan Dapat Kompetitif Juga dalam Balapan

Rossi pun sedikit kecewa karena tidak seperti pembalap lainnya, Rossi mulai kehilangan kecepatan pada putaran ke 5-6 simulasi balapan dibanding pembalap Yamaha lainnya.

Rossi mencatatkan waktu 1 menit, 55,8 detik. Lebih lambat jika dibandingkan Fabio Quartararo 1 menit, 54,7 detik, Maverick Vinales 1 menit 54,9 detik, dan Franco Morbidelli 1 menit 55,1 detik.

loading...

"Hari ini kami sedikit khawatir, bukan karena posisi. Ini karena sayangnya saya mengalami kecelakaan di ban kedua saya dan saya pikir saya bisa memperbaiki waktu saya," ujar pembalap berusia 41 tahun tersebut.

Meskipun begitu, seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Crash, Rossi merasa motor Yamaha YZR M1 miliknya tampil baik dengan ban yang baru.

Baca Juga: Ungkap Masalah saat Sesi Tes Pramusim, Ferrari Jelaskan Mesin Berhenti akibat Kesalahan Sistem Pelumasan

"Saya merasa baik dengan motor saya. Saya cukup cepat, apalagi di lap 5-6 dimana kecepatan saya bagus, namun itu tidak cukup untuk menang," tutur Rossi.

Halaman:

Editor: Alza Ahdira

Sumber: Crash

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X