Cedera Bahu belum Pulih, Juara bertahan Marc Marquez Mengaku Kewalahan saat Jalani tes Pramusim di Qatar

- 24 Februari 2020, 08:44 WIB
PEBALAP tim Repsol Honda Marc Marquez menjalani tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 23 Februari 2020.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Juara bertahan Marc Marquez belum sepenuhnya pulih dari cedera bahu yang ia alami dan mengaku lebih kewalahan ketika menjalani tes di Qatar dari pada dua pekan lalu di Malaysia.

Desain trek Sirkuit Losail yang memiliki 10 tikungan ke kanan tampaknya memberi beban lebih terhadap bahu kanan Marquez yang dioperasi akhir tahun lalu.

Baca Juga: Belum Diketahui Penyebabnya, Ratusan Warga Nagan Raya Aceh Alami Penyakit Gatal-gatal

Sang pebalap tim Repsol Honda itu pun terjatuh di Tikungan 8 karena terlalu mendorong dengan kakinya untuk mengimbangi bahunya yang masih kurang kuat.

"Kecelakaan di Tikungan 8 ketika aku berganti arah," kata Marquez seperti dikutip laman resmi MotoGP.

loading...

Baca Juga: Alasan Pelajar Tidak Menyukai Hari Senin, Salah Satunya Merindukan Libur

"Di titik itu aku mengganti arah tak seperti biasanya, dan khususnya ketika aku lelah aku lebih banyak mendorong dengan kaki karena aku tak bisa melakukannya dengan bahuku, serta aku terlalu kuat mendorong dengan kakiku, kehilangan bagian depan dan dengan bahu ini aku tak bisa mengembalikannya dan seketika aku jatuh."
Baca Juga: Beri Dampak Besar, Pelatih MU Sebut Bruno Fernandes Campuran dari Paul Scholes dan Juan Sebastian Veron

Di hari kedua tes Qatar, Marquez finis P14, terpaut 1,055 detik dari pemuncak sesi Fabio Quartararo dari tim Petronas Yamaha SRT.

"Di sirkuit ini aku lebih kewalahan dari pada di Malaysia. Malaysia dengan gaya membalap yang berbeda, sementara di sini dengan tikungan panjang dan tikungan kanan panjang, aku lebih banyak kesulitan.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X