Senin, 6 April 2020

Kaget saat Sedang Tertidur, Charles Leclerc Diminta Gantikan Sebastian Vettel pada Tes Pramusim Hari Pertama Formula 1

- 20 Februari 2020, 08:21 WIB
PEMBALAP Formula 1 tim Ferrari Charles Leclerc terbangun kaget saat dirinya harus menggantikan Sebastian Vettel pada tes pramusim hari pertama /Instagram.com/@charles_leclerc

PIKIRAN RAKYAT - Pembalap muda dari tim Ferrari Formula 1, Charles Leclerc terbangun mendapati kabar bahwa dirinya harus menggantikan Sebastian Vettel pada tes pramusim hari pertama.

Seharusnya, Leclerc tidak turun pada hari pertama tes pramusim yang diadakan di Sirkuit Catalunya, Barcelona pada Rabu, 20 Februari 2020.

Namun Sebastian Vettel yang seharusnya turun mengatakan bahwa kondisinya tidak sehat untuk bisa melaksanakan tes tersebut pada pagi hari.

Baca Juga: Lewis Hamilton kembali Beraksi, Catat Waktu Tercepat di Tes Pramusim Formula 1

"Pukul 06.45 pagi ini, saya mendapat telefon dan saya sedang tertidur saat itu," ujar Charles Leclerc seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Crash.

Menurutnya, permintaan tersebut sangat terlambat karena tidak mudah bagi seorang mekanik untuk mengatur sebuah mobil balap agar siap digunakan oleh seorang pembalap.

"Mereka harus mengerjakan perubahan secara terlambat. Tetapi untuk ketentuan rencana pada dasarnya tetap sama," tutur pembalap asal Monako tersebut.

Tim Ferrari memiliki opsi pendekatan berbeda untuk sesi pramusim kali ini.

Baca Juga: Luncurkan Motor Balap MotoGP 2020, KTM Tech 3 Tampil Beda

Pada 2019, Ferrari memfokuskan pengembangan mobil balapnya pada sektor performanya.

Halaman:

Editor: Alza Ahdira

Sumber: Crash

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X
x