Senin, 6 April 2020

Mobil Terbalik, Pembalap NASCAR Ryan Newman Dilarikan ke Rumah Sakit

- 18 Februari 2020, 10:27 WIB
PEMBALAP ajang balap Nascar, Ryan Newman dilarikan ke rumah sakit akibat kecelakaan saat mengikuti balapan Daytona 500 /Instagram.com/@ryanewman1977

PIKIRAN RAKYAT - Pembalap NASCAR Ryan Newman dilarikan ke rumah sakit saat mengikuti balapan Daytona 500, Daytona International Speedway, Daytona Beach, Florida, Amerika Serikat, Senin 17 Januari 2020.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Newyork Post, mobil pembalap asal Amerika Serikat itu terbalik setelah bersenggolan dengan pembalap lainnya. Mobilnya tampak mengeluarkan api di dekat garis finish Daytona 500.

Kecelakaan bermula ketika Newman berebut posisi, lalu mobilnya berputar dan menabrak dinding trek, setelah itu mobil terbalik dan ditabrak oleh pembalap lain dari belakang.

Baca Juga: Berkaca pada Hasil Tes Pra-Musim 2020, Suzuki dan Yamaha Bisa Menghabisi Dominasi Honda di Ajang MotoGP 2020

Pembalap berusia 42 tahun itu dirawat oleh personel lintasan selama beberapa menit dan dilaporkan dibawa ke rumah sakit setempat.

Satu jam setelah perlombaan berakhir, tim balap Newman, Roush Yates Engines mengatakan belum ada berita resmi tentang kondisi pembalapnya dan mendesak orang untuk tidak memberikan spekulasi yang belum benar.

"Kami meminta agar menghormati privasi, jangan berspekulasi tentang kondisi Ryan Newman hingga pernyataan resmi dikeluarkan," kata tim balap Ryan Newman, Roush Yates Engines.

Menurut beberapa laporan, kru di Daytona International Speedway mendirikan tenda agar penonton tidak melihat kondisi Newman ketika akan dievakuasi ke ambulan.

Baca Juga: Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo Diduetkan di Masa Depan, Petronas Yamaha : Rumit tapi Menarik

Selain itu, media juga diminta untuk meninggalkan pits balapan supaya tak merekam proses evakuasi pembalap tersebut.***

Halaman:

Editor: Alza Ahdira

Sumber: New York Post

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X