Jumat, 21 Februari 2020

Akan Digelar Bulan Juni 2020, Layout Balap Formula E di Jakarta Diperkenalkan

- 15 Februari 2020, 15:34 WIB
Sejumlah warga melintas di kompleks GBK, Senayan, jakarta, Selasa (11/2/2020). Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPK-GBK) menyatakan siap menjadikan GBK sebagai tempat yang dipilih sebagai sirkuit Formula E di Jakarta dengan syarat tak akan menggunakan seluruh area dalam 'ring road' Stadion GBK yang biasa digunakan masyarakat untuk berolahraga. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc. *** Local Caption *** /ANTARAFOTO/ADITYA PRADANA PUTRA

PIKIRAN RAKYAT - Pada 20 September 2019 silam, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama tim Federation International Automobile (FIA) resmi mengumumkan kerjasama mereka terkait pelaksanaan balap mobil Formula E.

Balap mobil Formula E merupakan salah satu ajang balap mobil internasional bergengsi yang mempertarungkan mobil-mobil listrik.

Anies Baswedan berpendapat bahwa penyelenggaraan Formula E di Kota Jakarta bisa menjadi wujud kampanye Jakarta kota ramah Lingkungan.

Baca Juga: Menjawab Teka-Teki Sebelumnya, Suzuki Indonesia Resmi Rilis Suzuki XL7

"Hari ini saya pastikan, bahwa Formula E akan digelar di Jakarta pada 6 Juni 2020," ujar Anies Baswedan saat pre-event Jakarta E-Prix di Lapangan Monas Jakarta, Jumat, 20 September 2019 silam, dikutip dari Antaranews.

Menurut Anies, ajang ini sekaligus bisa menjadi bentuk dukungan Jakarta terhadap munculnya mobil listrik.

Pihak Pemprov DKI Jakarta pun diketahui telah menyiapkan penyelenggaraan yang akan digelar pada bulan Juni sebaik-baiknya.

Salah satunya adalah layout atau pemilihan jalur mana saja yang akan dijadikan lintasan.

Penanggung jawab layout, PT Jakarta Propertindo (JakPro) sudah memperkenalkan layout yang akan dilewati oleh balap Formula E.

Baca Juga: Hasil Akhir Tes Pramusim MotoGP 2020 Hari Kedua, Quartararo Kembali Menjadi Raja

Halaman:

Editor: Alza Ahdira

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X