Astra Honda Racing Team 2020 Diluncurkan, Ada 7 Pebalap untuk Musim Depan yang Dipercaya Jadi Tulang Punggung

- 5 Februari 2020, 07:54 WIB
PROGRAM Astra Honda Racing Team 2020, Selasa 4 Februari 2020 diluncurkan di Shangri-La Hotel, Jakarta.* /WINA SETYAWATI/PR

PIKIRAN RAKYAT - Program Astra Honda Racing Team 2020, Selasa 4 Februari 2020 diluncurkan. Dihadiri oleh pebalap MotoGP dari tim Honda Racing Coorperation (HRC) Marc Marquez dan Alex Marquez, di Shangri-La Hotel, Jakarta.

Musim 2020 akan mulai pada 7-8 Maret, saat putaran pertama Asia Talent Cup digelar di Losail International Circuit (bersamaan dengan GP Qatar). Sementara itu, Sepang International Circuit akan menjadi tuan rumah putaran pertama Asia Road Racing Championship pada waktu yang sama.

Baca Juga: Hindari Cipika-cipiki untuk Cegah Penularan Virus Corona, Dr Joyce: Beberapa Langkah Mudah Ini Bisa Dilakukan

Program ini juga sekaligus memperkenalkan daftar pebalap mereka untuk musim depan.

Ada tujuh pebalap yang musim depan dipercaya bisa menjadi tulang punggung tim ini. Mereka yakni Mario Suryo Aji, Irfan Ardiansyah, Rheza Danica Ahrens, Lucky Hendriansya, M. Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus, serta Delvintor Alfarizi.

Mereka akan turun di empat kompetisi di Asia dan Eropa. Targetnya adalah mewujudkan mimpi untuk balapan di MotoGP World Championship. Impian yang pernah dicapai oleh Dimas Ekky Pratama dan Andi Gilang melalui program yang sama.

Baca Juga: Ditilang karena Tak Nyalakan Lampu Motor di Siang Hari, Dua Mahasiswa UKI Sampaikan Gugatan ke MK Soal Aturan Lalin

Mario akan turun di kompetisi di Eropa. Dia akan menjalani musim keduanya secara beruntun di FIM CEV Moto3 Junior World Championship. Musim perdananya dijalaninya dengan hasil baik, yakni finis di posisi keempat pada balapan pertamanya. Tahun ini, dia mengaku akan berusaha konsisten untuk bisa bersaing dengan pebalap lainnya.

Di persaingan Asia, AHRT bertekad lanjutnya sukses tahun lalu di Asia Road Racing Championship kelas AP250. Semenjak ikut pada 2017, AHRT sudah dua kali merebut juara di tahun pertama dan kedua keikutsertaan.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X