Rabu, 19 Februari 2020

Penjualan Sirion Lemah, Daihatsu Segarkan Kebijakan Strategi Pembiayaan

- 15 Januari 2020, 15:42 WIB
PENJUALAN Sirion yang berada di bawah kompetitornya membuat Astra Daihatsu Motor (ADM) akan melakukan penyegaran kebijakan strategi pembiyaan /Instagram.com/@ljmotorsport

PIKIRAN RAKYAT - Pada Maret 2020, Astra Daihatsu Motor (ADM) akan mengupdate tampilan dari mobil jenis city car mereka, Sirion.

Ini dilakukan agar tidak kalah bersaing dengan kompetitor sejenis seperti dari Honda, Toyota, ataupun Mitsubishi.

dikutip tim Pikiran-Rakyat.com dari Antara, Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menjelaskan bahwa update akan dilakukan pada bulan maret nanti

Baca Juga: Kenalkan Tiga Mobil Konsep, Honda Buat Tiga Tema Khusus pada Tokyo Auto Salon 2020.

Akan tetapi, Amelia tidak merinci bagian mana saja yang akan disegarkan dari Sirion mereka.

Namun dijelaskan perubahan akan dilakukan di sektor perubahan strategi pembiayaan untuk model pesaing dari Suzuki Ignis, dan Honda Brio RS Tersebut.

"Ya kan produk itu kalian bilang bagus, fitur juga bagus, mesin bagus, jadi karena diskon kecil, ada masalah pada uang muka yang tinggi," ujar Amelia.

Baca Juga: Banjir Awal Tahun, Mitsubishi Terima Laporan 764 Mobil Terdampak Banjir

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing dan CR Division Head PT Astra International - Daihatsu Sales Operation (Al-DSO) menjelaskan bahwa saat ini market share dari Daihatsu Sirion masih ada dibawah pesaingnya dengan angka hanya 7 persen.

"Sirion itu kita sedang mengamati ya, karena kan sirion itu di segmennya paling kecil sekali ya, hanya 7 persen," jelas Hendrayadi.

Halaman:

Editor: Alza Ahdira

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X