Kamis, 9 April 2020

Pembalap Paulo Goncalves Meninggal, Stage ke-8 Rally Paris Dakar Ditiadakan

- 13 Januari 2020, 15:20 WIB
KEMATIAN dari pembalap Rally Paris Dakar berusia 40 tahun, Paulo Goncalves pada stage ke 7 ajang Rally Paris Dakar membuat panitia meniadakan stage ke 8 balapan kategori balap motor dan quad bike /instagram.com/@goncalvesspeedy

PIKIRAN RAKYAT - Panitia dari Rally Paris Dakar telah mengumumkan stage ke-8 Rally Paris Dakar untuk ajang balap motor dan balapan quad bike telah dibatalkan.

Ini dilakukan menyusul insiden yang melibatkan Paulo Goncalves, pembalap portugal berusia 40 tahun dari tim Hero Motorsport Team.

Paulo Goncalves meninggal saat mengikuti stage ke 7 pada balapan Rally Paris Dakar di Riyadh Saudi Arabia pada Minggu, 12 Januari 2020.

Baca Juga: Turun Kasta ke Moto 2, Hafizh Syahrin Ditawari Gabung dengan Petronas Yamaha SRT Jika Mampu Penuhi Target

Dilansir dari kanal Racer oleh tim Pikiran-Rakyat.com, panitia mengatakan kematian pembalap Portugal berusia 40 tahun tersebut membuat seluruh panitia dan pembalap Rally Paris Dakar kaget.

Paulo merupakan sosok yang sangat dicintai dalam dunia Rally Paris Dakar, baik oleh para veteran ataupun para pembalap yang lebih muda.

Pengalaman dan jam terbang yang tinggi membuat Paulo Goncalves dikagumi dan menjadi inspirasi dari para pembalap tersebut.

Setelah diadakan rapat yang diikuti oleh para pembalap, diputuskan stage ke-8 untuk balap Rally Paris Dakar kategori balap motor dan quad bike di Wadi Al Dawasir Ditiadakan.

Baca Juga: Ingin Fokus Balapan di Kancah Nasional, Awhin Sanjaya Absen dari ARRC 2020

Ini dilakukan untuk memberikan waktu bagi para pembalap lain berkabung atas kepergian Paulo Goncalves.

Halaman:

Editor: Alza Ahdira

Sumber: Racer

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X