Kamis, 2 April 2020

Almaz, Smart Technology SUV dengan Perintah Suara Bahasa Indonesia

- 19 Desember 2019, 15:20 WIB
PENGUNJUNG sedang mencoba inovasi voice command berbahasa Indonesia pertama di Tanah Air, WIND.* DOK Wuling /Dok. Wuling

PIKIRAN RAKYAT - Wuling Motors (Wuling) semakin mengukuhkan komitmennya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia melalui produk SUV andalannya, Almaz.

Lini produk dengan tagline ‘Drive Unlimited Way’ dilengkapi dengan fitur Wuling Indonesian Command (WIND), yakni inovasi voice command pertama berbahasa Indonesia serta pilihan konfigurasi bangku 5-seater dan 7-seater. Untuk wilayah Bandung, Almaz dipasarkan dengan harga mulai dari Rp272.800.000 – Rp347.800.000.

“Kehadiran inovasi WIND serta beragam fitur terdepan semakin menegaskan identitas Almaz sebagai Smart Technology SUV. Dengan kualitas berstandar global dan apresiasi positif dari industri otomotif di Tanah Air, kami yakin Almaz dapat menghadirkan pengalaman berkendara tanpa batas dan mendorong para konsumen untuk terus melaju menuju kehidupan yang lebih baik sejalan dengan semangat ‘Drive For A Better Life’”, jelas Dian Asmahani selaku Senior Brand Manager Wuling Motors.

Baca Juga: Lakukan Simulasi, Olimpiade Tokoyo 2020 Dibayang-bayangi Gempa Besar?

Teknologi Wuling Indonesian Command (WIND) memungkinkan pengguna untuk menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan.

Wuling Indonesian Command (WIND) pada Almaz memungkinkan pengoperasian beragam fitur kendaraan, termasuk Panoramic Sunroof.
Wuling Indonesian Command (WIND) pada Almaz memungkinkan pengoperasian beragam fitur kendaraan, termasuk Panoramic Sunroof.

Mulai dari pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS, hingga informasi waktu dan tanggal. Fitur canggih ini membentuk smart ecosystem dalam era mobilitas modern.

loading...

Perihal spesifikasi dan fitur, Almaz diperkuat dengan mesin 1.500cc turbocharged yang mampu memproduksi tenaga maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm yang disalurkan melalui transmisi CVT dengan pilihan mode berkendara eco, sport dan 8-speed manual simulation yang responsif.

Baca Juga: Ribuan Botol Miras di Bandung Diamankan dari Gudang di Cijerah, Stok Sejumlah Kafe

Selain itu, Almaz juga hadir dengan opsi transmisi manual 6-percepatan. Beralih ke fitur, Medium SUV Wuling ini diakomodasi dengan panoramic sunroof, start-stop button, keyless remote, keyless entry, sound system keluaran Infinity by Harman, 360o camera, sampai peranti keselamatan yang lengkap.

Tampilan stunning dan sporty terlihat melalui Future Eyes LED dan lampu utama proyektor LED di bagian bawahnya.
Tampilan stunning dan sporty terlihat melalui Future Eyes LED dan lampu utama proyektor LED di bagian bawahnya.

Almaz mengusung rancang desain eksterior beraura stunning dan sporty pada bagian depan dan masih menjadi daya tariknya melalui Integrated Future Eyes LED dan lampu utama proyektor LED yang ditanamkan di area bawah. Tak hanya itu, di sisi samping diterapkan gaya dynamic parallel dan floating roof yang menjadikan tampilannya semakin modern. Untuk pilihan warna Almaz, Wuling memasarkannya dalam enam pilihan yaitu Aurora Silver, Starry Black, Pristine White, Dazzling Silver, Carnelian Red dan Burgundy Red.

Smart Technology SUV ini diproduksi di pabrik yang mengaplikasikan ‘Global Manufacturing System’ (GMS) dan berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Selain itu, basis dari model ini sendiri telah berstandar global yang ditandai dengan dimulainya kegiatan ekspor produk Wuling berbasis SUV ke sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara dan Oseania pada bulan September lalu.

Baca Juga: Dihukum 2 Tahun Penjara, Rapper Bertatto Tekashi69 Menangis

Halaman:

Editor: Rahmad Maulana

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X