Jumat, 24 Januari 2020

Teknologi Makin Maju, Mekanik Dituntut Kreatif

- 18 November 2019, 14:30 WIB
PESERTA saat diuji kemampuannya dalam kontes Salesperson, teknisi servis, Sparepart (3S) dan Customer Care Officer (CCO) Honda Wilayah Jabar dan Banten, Minggu 17 November 2019.*/ANWAR EFFENDI/PR

BANDUNG, (PR).- Perkembangan teknologi menuntut mekanik kendaraan untuk lebih terampil. Apalagi produk kendaraan terbaru hampir setiap tahun bermunculan. Tanpa diimbangi skill yang mumpuni, pelayanan mekanik bukan tidak mungkin akan mengecewakan konsumen.

Melihat kondisi itulah, Honda Bandung Center (HBC) kembali menggelar kontes Salesperson, teknisi servis, Sparepart (3S) dan Customer Care Officer (CCO) Honda Wilayah Jabar dan Banten, Minggu 17 November 2019. Kegiatan tersebut pada intinya dimaksudkan meningkatkan pelayanan terhadap konsumen Honda.

Direktur Honda Bandung Center, Iwan Tjadradinata mengatakan, produk mobil Honda terbaru disemati fitur-fitur canggih. Tentunya hal itu harus dipahami para teknisi Honda. Untuk itu, para teknisi harus terus mengasah kemampuannya, di antaranya kegiatan lomba.

"Untuk mengganti ban saja, perlu keakuratan. Karena bagian kendaraan kini diformat dengan kemajuan teknologi. Bila dilakukan sembarang, atau tidak teliti, hasilnya pasti berpengaruh pada kenyamanan. Begitu juga pada bagian mesin, perawatannya harus dilakukan seksama," ucap Iwan.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, menurut Iwan, pertanyaan dan tantangan yang diberikan kepada peserta kontes Salesperson, teknisi servis, Sparepart (3S) dan Customer Care Officer (CCO) Honda, lebih sulit dan menuntut kreativitas. Peserta yang mampu memecahkan masalah dan menjadi terbaik di wilayah Jabar + Banten, nantinya akan tampil di tingkat nasional pada kegiatan serupa.

Kegiatan yang digelar setiap tahun ini, selain makin meriah dengan aksi para pendukung lengkap dengan dandanan unik, juga persaingn antarpeserta makin sengit. Masing-masing perwakilan dealer telah mempersiapkan perwakilannya jauh hari sebelum lomba digelar. Mereka sudah dibekali dengan pengetahuan baik yang menyangkut pelayanan hingga keterampilan yang makin akurat.

Iwan menilai, kemampuan mekanik dan sales Honda di wilayah Jabar dan Banten sebenarnya hampir merata. Mereka sudah memenuhi standar yang diterapkan Honda. Jadi, tidak heran jika saat tampil di lomba ini, persaingannya cukup ketat. "Semua termotivasi untuk menjadi yang terbaik, yang ujungnya pada kualitas pelayanan," tambahnya.***


Editor: Rahmad Maulana

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X