Kamis, 4 Juni 2020

Di Bandung, Daihatsu Keruk Untung dari Sigra

- 11 Oktober 2019, 22:33 WIB
ROMBONGAN kendaraan Astra Daihatsu New Sigra melintasi jalanan di Bandung.*/ANWAR EFFENDI/PR

BANDUNG, (PR).- wilayah Bandung masih menjadi pasar yang potensial bagi produk Daihatsu. Termasuk untuk jenis New Daihatsu Sigra, usai diluncurkan dalam waktu lima hari saja, sudah ada 86 permintaan dari konsumen. Jumlah itu merupakan rekor terbanyak di tingkat nasional.

Tingginya permintaan terhadap New Daihatsu Sigra, diakui oleh  Amelia  Tjandra, selaku Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, di Paskal23 Kota Bandung, Jumat 11 Oktober 2019.

Menurut Amelia, wilayah Bandung selama ini memberikan kontribusi yang lumayan besar. Menghadapi kenyataan itu, pihaknya merespons konsumen dengan percepatan penyerahan kendaraan.

"Dibandingkan bulan sebelumnya, SPK terhadap New Daihatsu Sigra mengalami peningkatan. Dari SPK yang kita terima sebanyak 86, sudah diserahkan 60 unit dan sisanya menyusul dalam waktu dekat," tambah Amelia.

Amelia mengungkapkan, kehadiran New Daihatsu Sigra langsung menjadi favorit dan cocok menjadi kendaraan idaman keluarga. Di sisi lain, pihaknya tidak memungkiri jika ada  beberapa pesanan yang difungsikan untuk kendaraan usaha (taksi online). Namun, Amelia tidak bisa memastikan jumlah detailnya.

New Daihatsu Sigra resmi meluncur, Senin (16/9/2019) di Summarecon Serpong, Tangerang. Kemudian menyusul di sejumlah kota lainnya. Dengan sejumlah perubahan baik di interior dan eksterior, juga penambahan fitur, penampilan New Daihatsu Sigra memang banyak menarik perhatian.

Transmisi manual

Khusus di wilayah Bandung, jenis New Daihatsu Sigra yang paling menarik minat para konsumen, yakni tipe R Deluxe. Uniknya lagi, transmisi yang banyak dibeli pun yang tipe manual ketimbang otomatis. 

Yang paling banyak dipesan itu, lanjutnya, tipe R manual 1.200 cc. Memang beda-beda keinginan konsumen di setiap kotanya. Namun, apa yang diharapkan konsumen, semuanya bisa terpenuhi di New Daihatsu Sigra.

“Secara nasional, SPK Sigra sampai tanggal 8 Oktober itu totalnya sudah mencapai 1.072 unit. SPK ini lebih tinggi 152 unit dibanding bulan lalu dan dibandingkan dengan plan kita lebih tinggi 130 unit,” terangnya.

Halaman:

Editor: anef


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

Depok

Gempa 4,8 SR Guncang Aceh

4 Juni 2020, 09:40 WIB
X