Minggu, 15 Desember 2019

Balap Motor Malam Hari, Ajang bagi Pemberani

- 18 Juli 2019, 19:11 WIB
LOKASI rencana dilaksanakannya Super Adventure Night Road Race (SANRR) di sircuit NP Grand Pangandaran pada Sabtu, 20 Juli 2019 mendatang.*/MUSLIH JERRY/KABAR PRIANGAN

PANGANDARAN,(PR).- Kejuaraan balap motor bertajuk Super Adventure Night Road Race (SANRR) diklaim sebagai event termegah yang di Pangandaran akan digelar pada Sabtu 20 Juli 2019. Balapan motor malam hari itu akan memanfaatkan sirkuit NP Grand Pangandaran.

Hajatan kreasi Super Adventure yang dipromotori oleh Montesz Indonesia dan didukung oleh IMI Jabar ini menawarkan hadiah melimpah. Sedangkan yang menjadi target, yakni menjaring bibir muda yang nantinya bisa diunggulkan bagi Jawa Barat. Selain itu, sebagai antisipasi balapan liar yang sering terjadi malam hari. Jangan mengaku pemberani, kalau tidak ikut kejuaraan ini.

Perwakilan dari penyelenggara Super Adventure Night Road Race (SANRR) Wieke Montezt mengatakan, diselenggarakannya event ini sengaja di Kabupaten Pangandaran, mengingat di wilayah Priangan sangat potensial dalam hal olah raga balap motor. Sebelumnya, kegiatan serupa sempat digelar di Kab. Sumedang.

"Event ini juga sebagai bentuk mempromosikan Pariwisata Pangandaran," tambahnya.

Menurut Wieke, kegiatan ini menyasar terutama bagi pemuda yang hobi balapan. Jadi mereka diberi wadah resmi untuk meraih prestasi. Lebih ambil bagian di kejuaraan ini daripada mereka balapan liar yang sangat membahayakan bagi dirinya.

"Dari pada mereka balapan liar lebih baik ikutan di sini," tuturnya kepada wartawan Kabar Priangan, Muslih Jerry.

Sementara itu pegiat otomotif, Tonton Guntari menambahkan dengan diselenggarakannya event seperti ini sangat positif. Kegiatan ini bisa menyerap bakat para penghobi automotif terutama yang suka dengan balapan selain itu sebagi promosi pariwisata.

"Intinya saya sangat merespons dan mendukung digelar Super Adventure Night Road Race di Pangandaran," tambahnya.***



Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

X