Senin, 16 Desember 2019

GIIAS 2019, Transformasi Teknologi Industri Otomotif Indonesia

- 18 Juli 2019, 17:01 WIB
WAKIL Presiden Jusuf Kalla (tengah) didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (kiri), Presdir dan Wapresdir TAM Yoshihiro Nakata (ketiga kanan) dan Henry Tanoto (kedua kanan) melihat mobil hatcback Toyota Yaris yang merupakan salah produk ekspor global Toyota Indonesia, usai membuka GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD City Tangerang, Banten, Kamis, 18 Juli 2019. GIIAS 2019 yang akan berlangsung 18 - 28 Juli 2019 tersebut mengusung tema

TANGERANG (PR).- Perhelatan industri otomotif nasional bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Serpong, Tangerang, hari ini, Kamis, 18 Juli 2019 secara resmi dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Mengusung tema Future in Motion, GIIAS 2019 menampilkan transformasi teknologi dari industri otomotif.

Berbagai macam teknologi terkini dan inovasi terbaru dari para agen pemegang merek turut menyemarakkan GIIAS 2019 hingga 28 Juli mendatang. Tidak ketinggalan sederet produk baru siap dilansir pada setiap lantai pamer para produsen mobil tersebut. GIIAS 2019 menghadirkan berbagai macam produk kendaraan terbaru yang didukung oleh teknologi terkini dari industri otomotif dunia.

Tahun ini GIIAS menjadi pameran dari Gaikindo yang ke 27. Tercatat, 20 merek kendaraan penumpang, 10 merek kendaraan komersial dan karoseri, 12 merek sepeda motor, serta total lebih dari 300 merek dari industri pendukung ambil bagian dari GIIAS 2019, yang dalam penyelenggaraannya di antaranya didukung penuh oleh Astra Financial.

"Bagi saya menyenangkan untuk mengikuti perkembangan otomotif Indonesia, yang juga dunia saya sejak 50 tahun yang lalu. Di sini lengkap, ada Gaikindo, Kementerian Perindustrian, dan Kementerian Perhubungan. Jika ketiganya bersatu, beres industri otomotif," kata Jusuf Kalla dalam sambutannya.

Sedangkan Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto berujar, bahwa GIIAS 2019 merupakan pameran berskala internasional yang setara dengan pameran otomotif dunia lainnya. "GIIAS 2019 bisa menjadi jendela industri otomotif Indonesia ke dunia," katanya.

Dalam perhelatan GIIAS 2019 PT Toyota-Astra Motor (TAM) tidak hanya akan menampilkan berbagai produk andalan, namun juga menampilkan semangat Start Your Impossible. Semangat ini yang menjadi representasi, untuk memberi pesan kepada pengunjung mengenai komitmen Toyota yang bertransformasi dari perusahaan otomotif menjadi perusahaan mobilitas.

“Berbagai kemajuan di berbagai bidang dan teknologi seperti teknologi informasi, tuntutan konsumen yang semakin luas, dan tantangan lingkungan hidup yang semakin besar, menjadikan industri otomotif tidak lagi melihat tantangan ke depan dalam sudut pandang transportasi semata, tapi juga dalam sudut yang lebih luas yaitu kebutuhan mobility bagi semua lapisan masyarakat,” kata Vice President Director PT TAM Henry Tanoto.

Toyota hadir dengan konsep dan desain yang bernuansa Youthful, mencerminkan semangat baru dengan menekankan pencapaian dalam pengembangan teknologi otomotif canggih untuk menghadapi berbagai tantangan dan membuat mobilitas semakin mudah dan nyaman.


Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Tags

Komentar

Terkini

X