Senin, 16 Desember 2019

Ribuan Pecinta Skuter akan Membanjiri Pantai Pangandaran

- 11 Juli 2019, 22:38 WIB
DIPERKIRAKAN ribuan pecinta scooter se-Indonesia akan membanjiri pantai Pangandaran, dalam Pangandaran Lautan Scooter (Palas).*/MUSLIH JERRY/KABAR PRIANGAN

PANGANDARAN,(PR).- Diperkirakan ribuan pecinta skuter akan membanjiri pantai Pangandaran pada gelaran Pangandaran Lautan Scooter (Palas), 27-28 Juli 2019. Ajang tahunan para penghobi skuter itu kembali digelar menandai tahun ke-17 kegiatan klub scooter dari berbagai daerah. Sebelum berkumpul di Pangandaran, mereka merencanakan konvoi dari asal daerah masing-masing.

Ketua Pangandaran Scooter Assocition (Pasca) Abo Sugiman Asidik, sebagai penanggung jawab kegiatan mengatakan setidaknya 100 klub skuter dan ribuan orang akan datang menghadiri ajang tersebut. Berbagai klub yang memastikan hadir berasal dari daerah-daerah di Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, DKI Jakarta, serta beberapa dari luar Pulau Jawa juga paling terjauh dari Sumatera, tepatnya Lampung sama Bali.

"Ini event besar, pantai Pangandaran akan dijadikan lautan scooter," ungkapnya kepada wartawan Kabar Priangan, Muslih Jerry, Kamis 11 Juli 2019.

Menurutnya, ajang Palas 2019 yang juga menandai hari jadi komunitas Pasca ke-18 akan diisi sejumlah kegiatan. Di antaranya silaturahmi antar-klub skuter, bazar kuliner, bazar merchandise scooter, bakti sosial hingga hiburan. Sementara dari panitia menyediakan hadiah kejutan dua unit skuter klasik untuk para peserta kegiatan yang beruntung. 

"Saya memprediksi, kegiatan akan diikuti 2 ribu hingga 3 ribu orang lebih dari berbagai daerah," tuturnya.

Selanjutnya tidak hanya ajang seremoni kegiatan ini juga telah menjadi salah satu destinasi wisata, khususnya bagi para penggemar skuter. Selama kegiatan perputaran uang ratusan juta rupiah diprediksi akan mengalir ke kantung para pelaku usaha wisata di Pangandaran. 

"Event ini akan membantu pemasukan PAD bidang pariwisata khususnya," lanjut Abo.

Meskipun memiliki potensi wisata besar, pihaknya menyayangkan lemahnya dukungan dari pemerintah setempat. Padahal jika dimasukan ke dalam kalender wisata, kegiatan tersebut bisa dikemas menjadi ajang bergengsi, salah satunya menghadirkan para kolektor skuter papan atas. 

"Kami berharap dukungan dari pemerintah, agar kegiatan maksimal dan bisa menjadi ajang wisata yang lebih hebat," katanya.


Halaman:

Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

X