Sabtu, 29 Februari 2020

Tempuh Rute Sejauh 353 km, Wuling Almaz Manjakan Pengendara

- 17 Maret 2019, 22:30 WIB
WULING Almaz.*/ASEP BUDIMAN/PR

JAKARTA, (PR).- Setelah menjelajah pengunungan Tasikmalaya-Garut pada Jumat, 15 Maret 2019, Wuling Almaz melanjutkan perjalanan menuju Jakarta melewati Kota Bandung pada hari kedua, Sabtu 16 Maret 2019. Pada etape ketiga media test drive "Almaz Smart Journey" ini, Wuling Almaz benar-benar memanjakan pengendara meski menempuh rute total sejauh 353 km.

Dilengkapi Smart Technology, SUV Wuling telah menyelesaikan etape ketiganya di Jakarta dengan 20 rekan media yang turut berpartisipasi. Sejauh 353 km berhasil dilalui bersama 5 unit Wuling Almaz lainnya mulai dari Tasikmalaya, Bandung, hingga mencapai titik finis di Jakarta dalam kurun waktu dua hari, yakni 15-16 Maret 2019.

Dimulai dengan prosesi pelepasan (flag-off) di Wuling Arista Tasikmalaya, rombongan bergerak ke Kebun Edukasi Eptilu yang berlokasi di Kabupaten Garut. Smart Multimedia 10.4” Touchscreen yang menjadi fitur andalan Wuling Almaz, hadir sebagai peranti pendukung selama perjalanan yang terkoneksi dengan Wuling Link yang bertugas memandu arah, komunikasi, dan hiburan musik.

Pemandangan alam pegunungan pun menghiasi perjalanan rekan-rekan jurnalis menuju Kebun Edukasi Eptilu. Kehadiran extensive panoramic sunroof yang terbesar di kelasnya, membuat para jurnalis terpacu untuk mengabadikan momen bersama Almaz dan menikmati udara yang sejuk dan segar.

Melanjutkan perjalanan menuju Kota Bandung, rombongan media merasakan perpaduan mesin dan transmisi Almaz yang berkonfigurasi 1.500 cc turbocharged dari Honeywell serta Continuosly Variable Transmission 8-speed manual simulated plus dua mode berkendara yang dapat dipilih, yaitu Eco (E) dan Sport (S).
 

Melaju di jalan tol Padaleunyi, rekan-rekan media turut mencoba akselerasi dan juga cruise control yang diaktifkan di sisi kiri lingkar kemudi. Wartawan Otokir PR yang menunggangi Wuling Almaz warna Carnelian Red pun mencoba menekan pedal gas agak dalam di jalur tol untuk mencoba kecepatan, sekaligus fitur manual.

Keesokan harinya, para jurnalis berkendara menuju Jakarta melalui tol Cipularang, kembali diuji akselerasi, kecepatan, dan handling SUV pertama Wuling ini. Hasilnya, akselerasi di mode manual lebih responsif ketimbang mode matic

Dalam kecepatan tinggi, handling Wuling Almaz masih terasa stabil dan bodi tidak mengalami limbung meski dilakukan manuver spontan. Kesenyapan di dalam kabin pun membuat kenyamanan berkendara sehingga pengendara tetap fokus dalam handling dan menatap jalur yang ditempuh.

Setelah puas mengeksplor akselerasi dan kecepatan, para pengendara akhirnya harus merasakan kepadatan lalu lintas yang terjadi di ruas tol Cikampek. Di tengah antrean kendaraan yang mengular panjang beberapa kilometer, para pengendara dimanjakan dengan kualitas audio dari sound system Infinity by Harman Kardon. 

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X