Sabtu, 29 Februari 2020

Hibrida dan Listrik Mendominasi, Ini 5 Mobil Terbaik 2019

- 11 Januari 2019, 13:31 WIB
Audi e-tron/Auto Express

JIKA pada 2018 adalah ­tahunnya untuk mobil-mobil bergenre SUV (sport utility vehicle), lain halnya dengan mobil terbaik 2019. Mobil terbaik 2019 akan berhubungan dengan elektrifikasi. Mobil ­hibrida terbaru dan mobil listrik pun lebih ­mendominasi dari daftar mobil terbaik 2019Jika berbicara soal mobil listrik, pastinya tak akan afdal jika tidak membicarakan Porsche Taycan, MINI EV, dan Mercedes EQC dan versi hibrida dari Ford Mustang. Meskipun demikian, bukan berarti mobil-mobil bergenre SUV semakin meredup popularitasnya. Buktinya, mobil-mobil bergenre SUV masih ada dalam daftar, misalnya BMW X7, Mercedes GLA, dan GLB. 

Laman Autoexpress telah membuat daftar 5 mobil terbaik 2019 yang nantinya diharapkan bakal mengundang antusiasme para pencinta dunia otomotif dunia. Lalu, model-model apakah yang masuk daftar 5 mobil terbaik 2019? Mari kita ungkap satu per satu.

1. Audi e-tron

Audi menjawab kehadiran Jaguar I-Pace dan Tesla Model X yang memiliki output tenaga maksimum sebesar 402 bhp dan diklaim memiliki daya jelajah hingga 248 mil atau sekitar 399 km lewat lahirnya prototipe Audi e-tron. Mobil konsep yang awal kemunculannya di International Motor Show Germany 2009 itu diklaim hanya butuh waktu di bawah 6 detik untuk dibesut dari 0-62 mph. 

Audi juga mengklaim bahwa 30% dari total daya jelajah mobilnya dihasilkan dari pemulihan tenaga. Pengemudi dapat memilih pemulihan tenaga itu dengan menggunakan ”steering-wheel mounted paddles”, dan sistem kemudian memanfaatkan tenaga kinetik tersebut untuk menambah daya jelajah. Tak hanya itu, proses pengisian ulang  ­baterainya pun dibuat lebih singkat. 

Untuk mengisi ulang baterai menggunakan port pengisian ulang 150 kw, e-tron hanya butuh waktu kurang dari setengah jam pengisian baterai sebanyak 80%. Rencananya Audi e-tron akan dirilis pada awal 2019 dengan dibanderol seharga 70.805 pound sterling atau sekitar Rp 1,3 miliar.

2. Audi Q4

Audi akan melanjutkan untuk memperluas model Q dari SUV mereka dengan menambahkan model Q4. Q4 ini mengambil basis dari model sebelumnya yakni Q3 dan diatur untuk masuk ke tahap produksi massal pada 2019 guna bersaing dengan rival mereka yakni BMW X4 dan Mercedes GLC Coupe.

Sepertinya Q4 ini adalah versi produksi massal dari mobil konsep TT offroad concept yang untuk pertama kalinya diperkenalkan ke publik di ajang pameran Beijing Motor Show 2014. 

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X