Rabu, 11 Desember 2019

5 Motor Produksi Massal Paling Bertenaga 2018

- 6 Februari 2018, 06:21 WIB

DI awal 2018 telah hadir beberapa model terbaru sepeda motor produksi massal yang dikeluarkan oleh beberapa pabrikan motor ­ternama di dunia. 

Tahun 2018 menjadi babak terbaru bagi Ducati ketika untuk ­pertama kalinya dalam sejarah, mereka ­memproduksi motor dengan empat silinder dengan ­layout 90 derajat. 

Hal itu merupakan solusi yang sama mereka gunakan di mesin prototipe MotoGP yakni Desmosedici. Kehadiran Panigale V4 ini menjadi raja terbaru di motor produksi massal yang paling bertenaga. 

Laman Visordown telah merilis daftar 5 motor produksi massal paling bertenaga 2018. Daftar ini dibuat berdasarkan dokumen resmi homologasi Euro4 untuk masing-masing model. Model-model apakah itu? Mari kita ungkap satu per satu.

Kehadiran Ducati Panigale V4 menjadi penanda bab terbaru dan terpenting dari sejarah Ducati, sebuah simfoni dari performa dan 100% Italia. 

Panigale V4 adalah motor produksi massal keluaran Ducati pertama yang telah mengadopsi mesin empat silinder, yang memiliki banyak kemiripan dengan mesin prototipe Desmosedici di MotoGP. 

Lahirnya Panigale V4 menggantikan model 1299 di jajaran teratas supersport yang diproduksi oleh pabrikan motor yang berbasis di Kota Borgo Panigale, Bologna, Italia ini, menawarkan peningkatan performa dan mudah untuk ditunggangi. 

Hal itu tentunya memberikan kesempatan bagi semua tingkat ketrampilan dalam berkendara untuk dapat merasakan sensasi tenaga dari Panigale V4. Dalam hal pengembangan, Panigale V4 dikembangkan bersama Ducati Corse. 


Halaman:

Editor: Toni Irawan

Tags

Komentar

Terkini

X