Tokyo Auto Salon 2018, Ekshibisi dan Inspirasi Mobil Modifikasi

- 15 Januari 2018, 09:39 WIB

PERHELATAN akbar Tokyo Auto Salon 2018 ­digelar akhir pekan ini di Makuhari Messe, Chiba, Tokyo, 12-14 Januari 2018. Pameran yang digelar dan telah menjadi tradisi ini, dikenal berhasil ­menjadi wadah ekshibisi mobil modifikasi dan ­mengakomodasinya dengan baik. 

Pabrikan otomotif asal Jepang biasanya menampilkan beberapa model ubahan yang kental bergaya khas hasil modifikasi sekaligus tampil sebagai inspirasi. Di ajang tersebut, pabrikan asal Jepang juga dapat memasarkan item aksesori aftermarket resmi.

Maka, pabrikan sebesar Honda yang selalu menjadi peserta aktif di ajang tersebut, menganggap ajang Tokyo Auto Salon sebagai bentuk kesenangan yang dituangkan oleh Honda dalam dunia otomotif juga menunjukkan daya tarik serta hasratnya terhadap dunia olah raga atau kompetisi sekelas balap. Honda di antaranya siap menampilkan Honda CR-V Custom Concept di ajang ini.

Honda CR-V Custom Concept ini akan mendapatkan sejumlah part khusus yang membuatnya lebih sporty, yang kombinasinya berhasil menjadikan mobil ini terlihat agresif. Beberapa model lain juga dihadirkan Honda untuk menyemarakkannya. Maka, model sekelas NSX teranyar, Civic Type R, N-One RS, serta Freed Modulo X menjadi penghias display Honda di ajang pameran ini.

Honda juga menyiapkan dan membawa model-model lain yang digunakan pada ajang balap seperti DW12 IndyCar, NSX GT3, Civic TCR, Super Formula single-seater, serta Super GT-spec NSX GT. Dengan semua model tersebut, diharapkan pengunjung akan lebih puas melihat teknologi-teknologi terbaru hasil kiprah Honda.

Toyota juga menyiapkan racikan ciamik yang me­ngagumkan di Tokyo Auto Salon 2018. Fokusnya adalah hasil kreasi Toyota Gazoo Racing, yang meng­angkat tema Meister’s Workshop, siap memajang mobil-mobil yang bertarung di kompetisi internasional. 

Dengan line-up tersebut ada Yaris WRC dan TS050 Hybrid, sedangkan Toyota Gazoo Racing juga akan menempatkan GR Super Sport Concept, mobil yang bertarung di World Endurance Championship (WEC).

Mobil GR Super Sport Concept merupakan cermin­an kemampuan teknologi yang diterapkan dalam balap kejuaraan dunia.

Halaman:

Editor: Didih Hudaya


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X