Selasa, 25 Februari 2020

Deretan Mobil Baru Siap Dipasarkan Tahun 2018

- 30 Desember 2017, 11:36 WIB

DISERTAI harapan kondisi otomotif nasional yang lebih baik lagi di tahun 2018, sepanjang tahun ini relatif banyak mobil-mobil yang diluncurkan. 

Beberapa bahkan terasa fenomenal dan menjadi perhatian. Selain upaya memperkenalkan produk baru dalam kemasan minor change atau facelift, beberapa APM dengan bangga melansir mobil-mobil berkategori all new, sebut saja kehadiran All New Honda CR-V bermesin Turbo, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ignis, atau Wuling Confero S, Wuling Cortez, atau Sokon Glory.

Lantas, berbagai prediksi mengenai lahirnya mobil-mobil yang baru, bertebaran di lini masa menjelang datangnya tahun yang baru. 

Duo All New Toyota Rush dan All New Daihatsu Terios, walaupun diperkenalkan di pengujung tahun 2017, praktis baru akan beredar pada awal tahun 2018. 

Yang menarik untuk ditunggu adalah kemunculan SUV atau crossover Toyota C-HR di pasar Indonesia. Unit C-HR sempat ditampilkan sebagai salah satu bintang Toyota di ajang GIIAS 2017, dan diperkirakan paling cepat dilansir awal tahun 2018. 

Toyota terus melakukan studi untuk C-HR untuk dapat beradaptasi dengan baik di Indonesia. Ada tiga opsi mesin yang bisa dipilih untuk C-HR yakni 1.500 cc, 1.800 cc, dan satu varian hybrid. 

Toyota juga mempertimbangkan untuk memproduksi C-HR dari dalam negeri, yang dapat membuat harga bisa lebih kompetitif.
Jajaran kelas premium BMW X3 akan meluncur pada tahun depan, menyusul peluncuran perdananya pada bulan Juni 2017 lalu. X3 dengan kode G01 ini akan menjadi generasi ketiga dari pesaing Mercedes-Benz GLC, Audi Q5, dan Range Rover Evoque. Opsi mesin yang dimiliki X3 adalah bensin 2.0 liter dan 3.0 liter enam silinder, serta diesel 2.0 liter dan 3.0 liter.

Generasi terbaru Mazda CX-9 juga akan meluncur di Indonesia pada awal tahun 2018. CX-9 menjadi model flagship dan terbesar SUV Mazda, di atas CX-5 dan CX-3. Dengan konfigurasi kapasitas tujuh orang penumpang, CX-9 dibekali mesin andalan dengan SkyActiv 2.5 liter turbo. Generasi baru bahasa desain Kodo pada CX-9 menjadi inspirasi dari CX-5 terbaru. Mazda bersiap meluncurkan CX-9 pada awal tahun 2018.

Halaman:

Editor: Didih Hudaya

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X