Hyundai Buka Suara Soal Kehadiran Pesaing Raize dan HR-V, Meluncur di GIIAS 2021?

- 27 Oktober 2021, 11:26 WIB
Sketsa Hyundai Creta
Sketsa Hyundai Creta /Instagram.com/ Hyundai Indonesia

PIKIRAN RAKYAT - Hyundai mengkonfirmasi kehadiran produk baru bernama Creta di Indonesia. Hal ini diketahui melalui ungguhan akun sosial Hyundai beberapa waktu lalu.

Dalam unggahan yang disebar 21 Oktober 2021, Hyundai menyebut Creta jadi SUV pertama mereka yang diproduksi di Indonesia.

"Segera hadir, SUV pertama buatan Indonesia dari Hyundai dengan tampilan eksterior futuristik. Jangan alihkan perhatian kalian. Karena Hyundai Creta adalah mobil yang akan menjadi jawaban atas segala kebutuhan dan keinginan kalian," papar Hyundai melalui akun Instagram @hyundaimotorindonesia.

Namun tidak disebutkan secara detail kapan mobil yang digadang jadi pesaing Toyora Raize dan Honda HR-V meluncur.

Baca Juga: Bukan untuk Wisata Halal, Penangkapan Anjing di Aceh Disebut Politisasi Agama

Dijelaskan Chief Operating Officer PT PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Creta jadi produk yang akan melengkapi line-up SUV Hyundai di Indonesia.

"Iya sudah ada teasernya itu kan. Jadi Creta itu produk SUV global Hyundai yang punya beragam keunggulan," ungkap Makmur kepada Pikiran-Rakyat.com, saat ditemui di JIExpo Kemayoran, Selasa, 26 Oktober 2021.

Sementara terkait peluncuran Makmir masih enggan memberikan informasi secara jelas. " coming soon lah. Kapan tepatnya? Tunggu tanggal mainnya aja nanti," jelasnya.

Melihat indikasi, kelahiran Creta di pasar otomotif tanah air diprediksi akan dilakukan di pameran Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2021 yang akan berlangsung bulan.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X