Senin, 30 Maret 2020

Truk Tata Prima Baru Diluncurkan, Ini Spesifikasinya

- 14 Agustus 2017, 06:51 WIB
Tata Prima LX 2528.K 6x4 baru saja diluncurkan untuk pasar Indonesia oleh PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) pada ajang Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2017. Truk heavy duty tipe tipper itu dirancang untuk medan off road dan area pembangunan infrastruktur.*

TANGERANG,(PR).- Dirancang untuk medan off road pertambangan dan area pembangunan infrastruktur, Tata Motors meluncurkan truk terbarunya yakni Tata Prima LX 2528.K 6x4. Truk heavy duty tersebut, diperkenalkan di ajang Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2017.

Truk tipe tipper itu memiliki spesifikasi mumpuni untuk medan berat seperti di area pertambangan. Tata melihat, bahwa segmen industri pertambangan kembali menggeliat, termasuk pembangunan infrastruktur yang sedang dilakukan di sejumlah daerah di tanah air.

Biswadev Sengupta selaku Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) menjelaskan bahwa Tata Prima LX 2528.K sudah dilakukan uji coba selama 2,5 tahun. Hasilnya pun memuaskan. Truk dengan system penggerak 6x4 itu mampu melaju di medan off road. Sasis yang kuat dan ban dirancang khusus untuk medan off road dan area pembangunan infrastruktur.

Dengan diluncurkannya Tata Prima LX 2528.K, maka itu melengkapi jajaran truk Prima Series yang dipasarkan di Indonesia. Kini, Tata Prima jenis Tractor Head sudah banyak digunakan di berbagai wilayah di Indonesia untuk aplikasi pengangkut kargo hingga angkutan peti kemas. 

“Penggunaan sistem penggerak yang andal memastikan minimnya tenaga yang hilang dari mesin ke roda. Dengan demikian, tingkat efisiensi yang ditawarkan truk ini sangat tinggi. Tata Prima LX 2528.K menawarkan nilai ekonomis yang jauh lebih tinggi bagi pemiliknya,” katanya, Senin, 14 Agustus 2017.

loading...

Secara spesifikasi, menurut Biswadev Tata Prima LX 2528.K memiliki Gross Vehicle Weight (GVW) hingga 25 ton. Truk tersebut menggendong mesin jenis diesel lansiran CUMMINS berstandar emisi Euro-III. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 280 hp pada 2.500 rpm dengan torsi puncak hingga 975 Nm pada 1.500 rpm.

“Truk ini hadir dengan transmisi 9 speed. Kecepatan maksimum yang dapat dicapai adalah hingga 83 km/jam,” katanya.

Truk tersebut menurut dia memiliki kabin dan desain mewah. Kabin dari Tata Prima LX 2528.K memiliki desain kontemporer. Maksud tujuannya adalah guna memberikan kenyamanan bagi pengemudi. Selain itu, kabinnya telah dilengkapi 4-point suspension, tempat duduk bagi pengemudi dan posisi lingkar kemudinya dapat diatur sesuai keinginan, juga dilengkapi blower dan AC.

Truk tersebu dijual dengan dua pilihan. Pertama Tata Prima LX 2528.K Cabin Chassis dihargai  Rp 802.391.147 (off the road), dan Tata Prima LX2528.K Dump Truck Full Karoseri Rp 992.500.000 (on the road).***

Halaman:

Editor: Mohamad Ilham Pratama

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X