Jumat, 6 Desember 2019

Di GIIAS 2017, Baleno Hadir dengan Model Hatcback

- 11 Agustus 2017, 08:23 WIB

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan generasi keempat dari sedan andalan mereka, Suzuki Baleno pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang, Kamis 10 Agustus 2017. Ada yang istimewa dari tampilan Baleno generasi keempat ini karena tampil dengan model hatcback alias tanpa ekor.

Baleno yang merupakan sedan kompak merek dunia keluaran Suzuki telah berada di Indonesia sejak tahun 1996. Baleno merupakan salah satu produk Suzuki yang banyak diminati masyarakat Indonesia sejak kelahirannya sekitar 20 tahun lalu.

 "Hari ini kami sangat bangga dan senang bisa menghadirkan generasi terbaru dari produk terpopuler di Indonesia, Suzuki Baleno. Generasi terbaru ini telah mengalami berbagai pengembangan untuk menambahkan lebih banyak keunggulan hatchback. Menggunakan platform terbaru, Heartect, Suzuki Baleno tampil lebih dinamis dan stabil untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. Pada konsumsi bahan bakar, generasi terbaru memiliki efisiensi mesin 1.4L yang sudah terbukti. Suzuki Baleno sangat pantas disebut sebagai ‘The Complete Hatchback’," kata Setiawan Surya, Deputi Direktur 4W PT SIS dalam ajang GIIAS 2017.

Melihat penampilan luar, Baleno memiliki gaya yang mengusung tema "Liquid Flow". Dikombinasikan dengan pelek 16 inci dan profil ban 195/55 R16 membuat Baleno Hatchback terlihat sangat sporty.

Pada penerangan ke arah jalan, mobil ini menggunakan Proyektor HID yang membuat penglihatan pengemudi atau pejalan kaki di depan mobil tanpa hambatan meski bersinar terang dan melebar. Selain itu, daytime running light juga ditambahkan pada hatchback terbaru dari Suzuki, untuk membuatnya lebih mudah terdeteksi dan terlihat dengan mudah, bahkan dari kejauhan. Sinar dari lampu depan bahkan bisa disesuaikan pada ketinggian sampai empat tingkat secara manual.

Suzuki juga sangat ingin memperlihatkan mobil ini sebagai hatchback berkelas. Detail krom bisa ditemukan dari logo, kisi-kisi, pegangan pintu, sampai hiasan pintu belakang, dan lambang Baleno. Lampu kombinasi belakang juga menggunakan LED, termasuk lampu rem pada spoiler. Sensor parkir juga menjadi standar untuk menyempurnakan penampilannya.

Dengan dimensi  panjang 3.995 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 1.510 mm, dan jarak tempuh roda 2.520 mm dengan radius putar 4,9 meter, manuver Baleno Hatchback akan lebih lincah, bahkan di tempat parkir yang padat, tetapi tetap memberikan banyak ruang di dalam.

Pada sisi interior, Baleno menampilan keyless entry. Pengemudi tinggal menekan  (atau dorong) tombol hitam di gagang pintu pada sisi pengemudi untuk membuka atau mengunci atau bisa juga dengan mengaktifkan dari jarak 80 cm. Sementara untuk proses menyalakan mesin, cukup klik tombol Engine Start/Stop disertai dengan menginjak pedal kopling untuk transmisi manual dan pedal rem untuk transmisi otomatis.

Dalam GIIAS 2017, tampak Garis dasbor seperti menumpuk dan dominasi sistem audio terintegrasi dan setir dengan audio switches control dan bluetooth connection. Roda kemudi ini berkesan mewah berselimut kulit dan dilengkapi fitur tilt steering dan telescopic steering. Kursi pengemudi dilengkapi dengan pengatur ketinggian (height adjuster), selain sistem berbaring. Terdapat sandaran lengan di sisi kiri kursi pengemudi untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.


Halaman:

Editor: Dedi Suhaeri

Tags

Komentar

Terkini

X