Bus dan Pikap Tata Segera Banjiri Jalanan

- 28 April 2017, 16:10 WIB
BUS Tata pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.*

JAKARTA, (PR).- Pabrikan asal India Tata Motors memperkenalkan produk terbarunya pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Mereka meluncurkan dua produk pikap dan bus terbarunya.

Tata Super Ace dan Xenon menjadi produk yang diluncurkan di ajang tahunan tersebut. Selain kedua produk itu, ada pula bus yang diperkenalkan. Kedua bus itu dirakit di dalam negeri. Salah satu busnya telah dipesan oleh penyedia jasa transportasi di Jawa Barat. Kemudian bus tersebut memiliki mesin berkapasitas 5.675 cc, tenaga 130 hp/2400rpm, dan torsi 416 Nm/1400 rpm.

Biswadev Sengupta selaku Presiden Direktur PT TMDI menjelaskan, produk terbaru dari Tata Super Ace dan Xenon hadir dengan torsi lebih besar. Dengan demikian itu dapat mendatangkan banyak keuntungan. "Super Ace memiliki keunggulan dengan mesin dieselnya. Kini hadir varian baru yakni Super Ace High Torque (HT) DLS. Mobil ini memilki keunggulan performa menanjak dan efisiensi bahan bakar lebih baik," ujarnya.

Secara spesifikasi, mobil ini dibekali mesin Tata 475 IDI TCIC Turbocharged, Intercooled 4 silinder dengan kapasitas 1.405 cc. kemudian torsi 135 Nm pada rpm 2.500 dan tenaga 70 Hp pada 4.500 rpm. "Mobil ini dihadirkan guna menjawab kebutuhan konsumen terhadap kendaraan tangguh. Mobil pikap ini dapat mengangkut muatan hingga 1 ton," ucapnya.

Pikap Tata

Selain Tata Super Ace HT, hadir pula Xenon Heavy Duty (HD). Mobil ini merupakan penerus dari Pikap Tata Xenon RX dengan mesin diesel berkapasitas 3.000cc. mobil ini pun telah dilengkapi Turbo Intercooled dengan gear ratio tinggi. Menurut Biswadev, dengan rasio tinggi maka itu menunjang kemampuan daya angkit. Baik untuk menanjang dan juga bahan bakar yang lebih efisien.

Secara spesifikasi, mobil ini memiliki tenaga 72 PS dengan torsi maksimal 275 Nm. Mobil ini memiliki transmisi dengan teknologi yang dapat memberikan perpindahan gigi lebih mudah. Selian itu, mobil ini dilengkapi dengan adjustable steering colomn dab bucket seat. Kabin luas dengan cluctch footrest dan port untuk pengisian baterai smartphone.***

Editor: Mohamad Ilham Pratama


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X