Luhut Tantang Wuling Jual Mobil Listrik di Indonesia, Paling Lambat Akhir 2022!

- 1 Oktober 2021, 17:47 WIB
Menko Marves Luhut menjajal mobil listrik Wuling
Menko Marves Luhut menjajal mobil listrik Wuling /Dok Wuling

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meminta produsen mobil asal China, Wuling untuk memasarkan mobil listrik di Indonesia.

Bahkan Luhut memberi target untuk merealisasikan permintaan tersebut paling lambat akhir 2022.

"Kalau bisa dipasarkan secepatnya, akhir 2022, agar masyarakat bisa beralih ke mobil listrik lebih cepat," papar Luhut dalam keterangan yang diterima Pikiran Rakyat.com, Jumat, 1 Oktober 2021.

Hal ini disampaikan Luhut saat mengunjungi pabrik PT. SGMW (Wuling Motor Indonesia) di Karawang, Jawa Barat. Kunjungan ini dilakukan Luhut untuk  mengetahui perkembangan produksi mobil listrik.

Baca Juga: Intip Fasilitas Safety Riding Park Milik Honda: Punya Luas 8,5 Hektar, Gratis untuk Masyarakat Umum

Dalam kunjungan tersebut, Luhut didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi, Ayodhia Kalake, Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Septian Hario Seto, Penasehat Khusus Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Jona Widhagdo Putri.

Pabrik yang telah diresmikan sejak tahun 2017 ini telah memproduksi berbagai jenis mobil dan kini merambah pasar mobil listrik yang ramah lingkungan.

Menko Marves Luhut Binsar saat mengunjungi pabrik mobil Wuling
Menko Marves Luhut Binsar saat mengunjungi pabrik mobil Wuling

Dalam kesematan tersebut Luhut juga sempat menjajal mobil listrik Luhut. Terlihat Luhut menaiki mobil listrik Wuling, Hongguang.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network