Terkendala Pasokan Komponen, Produksi Honda Brio dan Mobilio di Indonesia Terhambat

- 16 September 2021, 16:13 WIB
Honda Brio Satya
Honda Brio Satya /Dok HPM

PIKIRAN RAKYAT - Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengakui produksi mobil Honda terganggu akibat terkendalanya pasokan komponen.

Billy menerangkan, produksi yang terganggu terdiri dari berbagai model. Diantaranya ialah Honda Brio dan Mobilio.

"Penjualan Honda pada bulan Agustus lebih rendah dibanding bulan sebelumnya karena terdampak oleh gangguan pasokan komponen yang mempengaruhi aktivitas produksi Honda di Indonesia, terutama untuk model-model yang memiliki volume produksi tinggi seperti Honda Brio dan Honda Mobilio," papar Billy dalam keterangannya, Kamis, 16 September 2021.

Ia juga menerangkan, Honda Indonesia kini terus memonitr perkembangan agar dapat segera menyelesaikan kendala produksi tersebut.

Baca Juga: Buntut 'Labrakan' Ayah Rozak, Pihak KD Resmi Laporkan Orang Tua Ayu Ting Ting

"Saat ini, kami terus memonitor perkembangan kondisi ini sambil memaksimalkan produksi dengan komponen yang tersedia untuk dapat secepat-cepatnya memenuhi permintaan konsumen yang saat ini masih cukup tinggi," paparnya.

Meski tidak menjelaskan secara gamblang pasokan komponen apa, namun tampaknya Honda Indonesia terdampak pada krisis chip semikonduktor yang kini jadi masalah produsen mobil dunia.

Krisis produksi ini juga disebut Billy turut berdampak penjualan mobil Honda di Indonesia. Secara total, penjualan retail Honda pada Agustus 2021 mencapai 7.341 unit. Angka ini turun dibanding Juli 2021 yang mencapai 8.234 unit.

Sementara seperti diberitakan sebelumnya, produsen chip semikonduktor mengalami gangguan prduksi. Hal ini berdampak pada produsen otomotif yang menggunakan chip semikonduktor sebagai komponen produksi mereka.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X