Diskon PPnBM, Pembelian Mobil Secara Kredit Meningkat 24 Persen

- 14 September 2021, 18:05 WIB
All New Suzuki Ertiga.
All New Suzuki Ertiga. /PrasPhoto/ PT SIS

PIKIRAN RAKYAT - Diskon PPnBM 100 persen untuk pembelian mobil baru yang digaungkan pemerintah berakhir Agustus 2021. Diskon tersebut direspon positif dan membuat penjualan mobil mengalami peningkatan.

Peningkatan penjualan ini dibarengi dengan meningkatnya jumlah pembiayaan mobil yang dibeli secara kredit. Seperti yang dilaporkan PT Suzuki Finance Indonesia (SFI).

Suzuki Finance melaporkan adanya peningkatan penjualan hingga 24 persen pada Agustus 2021 dibanding Juli 2021.

Peningkatan pembelian mobil secara kredit ini didominasi oleh segmen kendaraan komersial maupun kendaraan penumpang.

Baca Juga: Menkes Budi: Masyarakat Bisa Beli dan Pilih Vaksin Booster Covid-19 yang Diinginkan pada 2022

Untuk segmen kendaraan komersial, peningkatan bulan Agustus dibanding Juli sebesar 23%, sedangkan segmen kendaraan penumpang peningkatannya sebesar 33% untuk periode yang sama.

Sukma Dewi, Asst. to Sales 4W Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales menjelaskan, Program promosi yang ditawarkan Suzuki Finance menjadi salah satu faktor pendorong peningkatan.

Program-program tersebut sangat membantu konsumen dalam mendapatkan mobil Suzuki impian mereka. Hal ini juga kami harap dapat menjadi stimulus pembelian dalam industri otomotif,” terang Sukma Dewi, seiring penjualan mobil yang meningkat," papar Sukma Dewi dalam keterangannya, Selasa, 14 September 2021.

Penjualan XL7 secara kredit mendominasi dengan jumlah pembiayaannya yang meningkat sebesar 108% jika dibandingkan bulan Juli.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X