Tips Memilih Pelek untuk Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

- 10 Juni 2021, 19:13 WIB
Toyota Raize
Toyota Raize /Dok TAM

PIKIRAN RAKYAT - Melakukan modifikasi mobil dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satu yang paling sederhana yaitu mengganti bagian kaki-kaki seperti pelek.

Memodifikasi bagian pelek sudah tentu bertujuan agar tampilan mobil berbeda dengan model biasa. Namun, terdapat hal yang harus diperhatikan bila ingin melakukan memodifikasi pelek mobil.

Apalagi pelek mobil yang ingin diganti merupakan keluaran terbaru seperti Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Pasalnya, dengan penggunaan pelek yang kurang pas, akan membuat tampilan kedua mobil tersebut tidak lagi sporty. Pasalnya seperti diketahui, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky merupakan SUV terbaru di pasar otomotif Indonesia dengan tampilan yang terbilang sporty.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Jakarta Meningkat: Hasil PCR Ditemukan 2.096 Kasus Positif

Dijelaskan Community Manager HSR, Aldhy Rais, bila salah memilih pelek yang tepat bagi Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, maka dapat menghilangkan kesan sporty di kedua model tersebut.

"Raize dan Rocky punya desain yang sudah sporty, maka tak salah apabila melakukan perubahan pada pelek untuk menambah kesan sporty pada mobil tersebut," ungkap Community Manager HSR, Aldhy Rais seperti dilansir dari Antara, Kamis, 10 Juni 2021.

Aldhy menjelaskan, ukuran pelek standar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky itu Ring 16 dan Ring 17. Maka ketika ingin melakukan modifikasi, usahakan ganti dengan pelek aftermarket yang ukurannya minimal sama atau upgrade dengan maksimal 2 inci saja.

"Jangan sampai melakukan ubahan dengan pelek yang ukurannya lebih kecil dari ukuran standar," paparnya.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X