Menang Dramatis di GP Azerbaijan 2021, Sergio Perez: Balapan Fantastis

- 9 Juni 2021, 15:09 WIB
Pembalap tim Red Bull Racing, Sergio Perez menjuarai GP F1 Ajerbaijan 2021
Pembalap tim Red Bull Racing, Sergio Perez menjuarai GP F1 Ajerbaijan 2021 /Dok Mobil 1

PIKIRAN RAKYAT - Sergio Perez mampu menorehkan prestasi tertinggi di lanjutan Grand Prix Formula 1 yang digelar di Azerbaijan pada akhir pekan lalu.

Pembalap tim Red Bull Racing ini mampu naik ke podium teratas setelah Max Verstappen mengalami kecelakaan di penghujung lomba. Padahal, kala itu Max nyaris meraih gelar juara, namun di lap ke-47 ia kehilangan kendali dan mobilnya menabrak dinding pembatas.

Pasca kecelakaan yang menimpa Max, Sergio mampu menyelesaikan dua lap terakhir setelah restart ketika Lewis Hamilton membuat kesalahan di tikungan pertama.

"Saya prihatin untuk Max, dia menjalani balapan dengan sangat baik dan dia pantas menang, tapi pada akhirnya ini adalah balapan yang fantastis bagi kami. Ketat, tapi kami mampu menyelesaikan balapan ini," papar Sergio dalam keterangan yang diterima Pikiran-Rakyat.com.

Baca Juga: Masih Ada Kesempatan, Jangan Lewatkan Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor di Lima Provinsi Ini

Ia menambahkan, dalam perlombaan, Hamilton menekannya. Tapi pada restart membuatnya ia semangat dan terpacu menjadi yang terbaik.

GP Azerbaijan memang seringkali menampilkan balapan yang menantang karena digelar di sirkuit jalan raya yang memadukan lintasan lurus panjang untuk kesempatan overtaking yang besar.

Kesempatan ini diambil Sergio melaju ke runway tikungan pertama dan meraih kemenangan pertamanya di Baku dan kedua dalam kariernya.

Menanggapi kemenangan Sergio, Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager mengatakan bangga akan raihan tersebut. Apalagi pelumas yang digunakan mobil Sergio, RB16B menggunakan pelumas Mobil 1.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X