Pastikan Cegah Pemudik Bandel, Polda Metro Jaya Mulai Sebar Pasukan 5 Mei 2021

- 3 Mei 2021, 15:19 WIB
Kendaraan terjebak macet di Jalan Tol Cawang-Grogol, Jakarta, Sabtu 1 Mei 2021. Berdasarkan data transaksi volume lalu lintas di Gerbang Tol Cikampek Utama pada H-5 larangan mudik dari pukul 6.00-17.12 WIB, 14.382 kendaraan meninggalkan Jakarta masuk ke GT Cikatama menuju Palimanan.
Kendaraan terjebak macet di Jalan Tol Cawang-Grogol, Jakarta, Sabtu 1 Mei 2021. Berdasarkan data transaksi volume lalu lintas di Gerbang Tol Cikampek Utama pada H-5 larangan mudik dari pukul 6.00-17.12 WIB, 14.382 kendaraan meninggalkan Jakarta masuk ke GT Cikatama menuju Palimanan. /Antara/Galih Pradipta

PIKIRAN RAKYAT - Polda Metro Jaya mengumumkan  kesiapan mereka untuk menghalau para pemudik di musim mudik lebaran 2021.

Ini berkaitan dengan larangan mudik yang dibuat oleh pemerintah demi mengurangi penyebaran pandemi Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia.

Dalam pernyataanny, Polda Metro Jaya mengaku sudah siap terkait pos penyekatan dan checkpoint larangan mudik 6-17 Mei 2021.

Tak hanya itu saja, Polda Metro Jaya juga memberikan ancaman bagi para pemudik yang tetap ngeyel ingin pulang kampung pada lebaran tahun ini.

Baca Juga: Dua Petugas Terluka, Polisi Kecam Tindakan Anarki Suporter Man Utd di Stadion Old Trafford

Dikutip PIkiran-Rakyat.com dari NTMC Polri, PMJ mengaku semua titik penyekatan dan checkpoint untuk larangan mudik tahun ini sudah ddisiapkan.

"Untuk perencanaan penyekatan sudah selesai. Tanggal 5 Mei kami tinggal Apel dan lakukan pergerakan pasukan," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus pada Minggu, 2 Mei 2021.

PMJ mengaku siap untuk halau pemudik berdasarkan kecolongan yang mereka alami pada tahun lalu.

Celah-celah kekurangan yang dialami oleh Polda Metro Jaya tahun lalu merupakan adanya jalur alternatif dan juga jalur tikus.

Baca Juga: Berkah di Balik Bencana Siklon Tropis Seroja, Kota Kupang NTT Punya Dua Destinasi Wisata Baru

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian

Sumber: NTMC Polri


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X