WSBK 2021 Digelar di Indonesia, Tim Astra Honda Racing Buka Peluang Ikut Serta

- 26 Februari 2021, 18:30 WIB
Ilustrasi balapan World Superbike (WSBK) /Twitter.com/@KRT_WorldSBK

PIKIRAN RAKYAT - Setelah absen selama 23 tahun lamanya, akhirnya Indonesia kembali masuk ke dalam kalender pelaksanaan ajang balap World Superbike (WSBK) tahun 2021.

Salah satu balapan motor paling bergengsi dunia tersebut akan digelar di Sirkuit Mandalika Internasional di Lombok Nusa Tenggara Barat yang kini sedang dibangun.

Menanggapi hal tersebut, tim balap dari Astra Honda Racing Team (AHRT) menjelaskan kemungkinan apakah mereka akan turun pada balapan WSBK atau tidak di masa depan.

Dalam konfrensi pers virtual yang diadakan Kamis, 25 Februari 2021 kemarin, tim AHRT menjelaskan bahwa hingga kini mereka masih belum memikirkan untuk ikut ajang WSBK yang tahun ini diselenggarakan di Indonesia.

Baca Juga: Usung 12 Pembalap, Astra Honda Racing Team Siap Ikuti Kejuaraan Balap Kelas Dunia

Baca Juga: Resmi Diperkenalkan, Motor Pertamina Mandalika SAG Team Penuh Corak Batik

"Masalahnya adalah fokus kami saat ini ialah mengirim pebalap-pebalap binaan kami untuk ikut di ajang kelas utama, MotoGP," tutur Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor, Andy Wijaya.

Meskipun begitu, AHRT juga tidak membantah bahwa mereka akan mengikuti ajang balap ini jika nanti sudah diselenggarakan di Indonesia.

"Bukan berarti kami tidak akan ikut balapan ini, kita lihat saja nanti tren perkembangannya bagaimaa.

"Jika memang perlu, nanti kita akan buat timnya," tuturnya lagi.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X