Indonesia Jadi Cadangan di MotoGP 2021, Dua Negara ASEAN Masuk Balapan Utama

- 23 Januari 2021, 19:05 WIB
Ilustrasi MotoGP. Jadwal MotoGP 2021: Berikut jadwal MotoGP 2021 yang akan dimulai pada 28 Maret 2021 di Sirkuit Losail. /MotoGP

PIKIRAN RAKYAT – Indonesia masih harus menanti kepastian terkait keikutsertaannya dalam ajang balap motor bergengsi MotoGP.

Hal ini lantaran sirkuit Mandalika yang tengah dikebut pengerjaannya masih berstatus sebagai sirkuit cadangan di kalender provisional MotoGP 2021.

Untuk Diketahui bahwa FIM, IRTA dan Dorna Sports pada Jumat 22 Januari 2021 telah merilis jadwal tersebut dan dua balapan di seri awal akan digelar di Qatar.

Baca Juga: Peringatan Keras Mentan Syahrul Yasin Limpo: Jangan Merekayasa Korban Bencana, Itu Bahaya!

Kedua balapan di awal musim MotoGP 2021 akan dihelat di sirkuit Losail pada 28 Maret dan di sirkuit Doha pada4 April 2021.

Tak hanya itu, Qatar juga akan disiapkan sebagai tempat untuk melakukan tes pramusim lantaran rencana sebelumnya yaitu di Malaysia urung digelar lantaran lockdown.

Dari gurun di negara Timur Tengah itu, tim dan pebalap menuju ke Portugal untuk mengawali tur Eropa ketika Sirkuit Algarve siap menggelar Grand Prix Portugal pada 18 April sebagai seri ketiga di kalender.

Baca Juga: Link Live Streaming Piala FA Southampton vs Arsenal: Adu Perkembangan Kedua Tim

Dikutip dari Antara, Sirkuit Jerez-Angel Nieto di Spanyol sesuai rencana semula menggelar Grand Prix Spanyol pada 2 Mei.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X