Tips Merawat Sepatu Khusus Riding, Jangan Asal Pakai Sabun!

- 25 November 2020, 18:05 WIB
Ilustrasi sepeta khusus riding atau berkendara motor
Ilustrasi sepeta khusus riding atau berkendara motor /Pikiran-Rakyat.com/ Aldiro Syahrian

PIKIRAN RAKYAT - Memiliki sepatu untuk melakukan perjalanan dengan menggunakan sepeda motor atau riding sudah pasti harus memerlukan perawatan

Terlebih bila sepatu yang dimiliki dibuat secara khusus untuk kegiatan touring. Pasti sepatu tersebut terbuat dari bahan khusus guna memberikan kenyamanan serta perlindungan saat melakukan perjalanan dengan motor.

Namun, untuk melakukan perawatan sepatu khusus riding itu ternyata tidak bisa sembarangan dan memerlukan perhatian khusus.

Baca JugaMobil Listrik Lexus UX 300e Meluncur di Indonesia, Dijual Rp1,24 Miliar

Seperti yang dijelaskan Reyner Alexander, Owner dari RC Motogarage yang memasarkan berbagai riding gear. Ia memberikan tips khusus dalam merawat sepatu buat pemotor.

"Cukup sederhana sebetulnya, tidak terlalu rumit. Yang jelas sepatu riding harus sering digunakan. Karena kalau terlalu lama didiamkan bahannya, atau lemnya akan mengelupas," terang Reyner kepada Pikiran-Rakyat.com beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, apabila habis digunakan dan ingin dicuci, hindari penggunaan deterjen pakaian untuk mencuci sepatu khusus riding ini.

Baca Juga : Lexus UX 300e Dijual Rp 1,24 Miliar, Sekali Cas Baterai Bisa Tempuh Jakarta-Bandung PP

Hal ini dikatakan Reyner dapat merusak permukaan sepatu apalagi sepatu yang berjenis waterproof.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X