Kalau Warga Tak Lakukan Hal Ini, Polisi Ancam Tutup Lagi Jalan Protokol Kota Bandung

3 Juni 2020, 19:00 WIB
JALAN Simpang Lima Dago yang kemarin ditutup pemerintah telah dibuka kembali dan dipadati oleh para pengendara jalan raya Selasa (02/06) /Instagram.com/@atcs.kotabandung

PIKIRAN RAKYAT - Tim Satuan lalu lintas dari Polrestabes Bandung hingga saat ini masih melakukan evaluasi terkait dibukanya kembali beberapa jalan protokol yang ada di Kota Bandung.

Sebelumnya, jalan-jalan ini sempat ditutup akibat pandemi COVID-19 yang tersebar di kota Bandung.

Pihak kepolisian Menjelaskan bahwa mereka tak segan-segan untuk menutup kembali jalan utama di Kota Bandung jika masih ditemui warga yang tidak mengindahkan protokol kesehatan yang berlaku.

Baca Juga: Honda Hadirkan Pesaing Suzuki Ignis, Simak Spesifikasi Lengkapnya

“Kita tetap evaluasi apabila ada kumpulan lagi itu kami akan evaluasi, ada kemungkinan kalau memang tidak bisa diimbau untuk jaga jarak,

"Pakai masker, protokol kesehatan tidak diterapkan. Ini tidak menutup kemungkinan kami dari Sat Lantas ini akan mengambil jalan untuk menutup kembali,” tutur Anggota Dikyasa Polrestabes Bandung, Aiptu Jaja Tursija seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PRFM News.

Polrestabes meminta agar masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sudah diberlakukan pemerintah untuk menghindari pandemi COVID-19.

Hal tersebut seperti menggunakan masker, tidak berkerumun, tetap terapkan physical distancing, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Pengendara Banyak Gunakan Jalur Tikus, Polisi akan Perketat Akses Masuk ke Jakarta

Karenanya, ia mengimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Mengingat Indonesia masih dalam keadaan pandemi Covid-19 terlebih Kota Bandung saat ini masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Halaman:

Tags

Terkini

Terpopuler