Pikiran Rakyat
USD Jual 14.089,00 Beli 14.187,00 | Umumnya cerah, 24.2 ° C

Ribuan Harley Davidson Siap Ramaikan Wing Day ke-10

Tim Pikiran Rakyat

SEJUMLAH biker pemilik motor gede Harley Davidson menyatakan siap meramaikan acara Wing Day ke-10 di Pantai Pangandaran.*/MUSLIH JERRY/KABAR PRIANGAN
SEJUMLAH biker pemilik motor gede Harley Davidson menyatakan siap meramaikan acara Wing Day ke-10 di Pantai Pangandaran.*/MUSLIH JERRY/KABAR PRIANGAN

PARIGI,(PR).- Lokasi wisata Pantai Pangandaran rencananya pada bulan April 2020 mendatang akan dibanjiri ribuan Harley Davidson tua. Motor gede (moge) yang datang berusia di bawah tahun 1983 dan mereka akan diberi penghargaan berupa wing.

Event yang biasa dilaksanakan setiap 5 tahun sekali itu akan mempersembahkan event mirip Daytona Bike Week juga akan dihadiri biker Harley Davidson dari beberapa negara.

Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata mengatakan, kedatangan dari tim penyelenggara Wing Day ke-10 tahun Harley Davidson untuk berkordinasi terkait akan digelarnya event 5 tahun sekali di Pantai Pangandaran. Jika tidak ada halangan pelaksanaannya  April tahun 2020 mendatang.

"Kami sangat apresiasi akan dilaksanakannya event Wing Day ke-10 di Pangandaran nanti," ungkapnya, Selasa 24 September 2019.

Ketua Wing Day Harley Davidson, Bang Yopi mengatakan, pihaknya sudah berkordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran untuk pelaksanaan event Wing Day ke-10 di Pantai Pangandaran. Bahkan, Pemkab menyambut baik dan memberikan dukungan penuh, karena dianggap bisa mendongkrak sektor wisata.

"Sebelumnya kami telah berkordinasi dengan Gubernur Jawa Barat dan Kapolda Jawa Barat. Untuk sekarang dengan Pemkab Pangandaran," ujarnya kepada wartawan Kabar Priangan, Muslih Jerry.

Yopi menuturkan, dengan berbagai dukungan, pihaknya optimis bisa menggelar acara sebaik mungkin. Sejumlah calon peserta pun sudah memberikan konfirmasi keterlibatannya.

Nantinya peserta  yang akan mendapatkan Wing yaitu para biker yang menggunakan Harley Davidson di bawah tahun 1983. "Pesertanya 300 motor yang akan dapat Wing. Namun yang datang ribuan bahkan belasan ribu," tuturnya.

Mengangkat pariwisata

Sementara itu Ketua HDCI Bandung Glenarto mengatakan, digelarnya kegiatan ini bertujuan untuk mengangkat Pariwisata Indonesia khususnya Pangandaran. Wing day ini dilaksanakan 5 tahun sekali di Pantai Pangandaran dan untuk yang nanti pesertanya datang dari tingkat Internasional.

"Ada beberapa negara sudah konfirmasi kehadiran. Di antaranya dari Amerika, Malaysia, Brunai Darusalam, Singapura, Eropa dan negara lainnya," katanya.

Dia menambahkan, event akbar yang digelar setiap 5 tahun ini, adalah edisi emas memasuki usia yang ke-50 sejak digelar Wingday HDCI yang pertama. Persiapan untuk Wing Day ke-10 ini terus dimatangkan. Sementara HDCI Bandung akan menjadi tuan rumah bagi sejumlah tamu bikers dari beberapa negara undangan.

"Kami mengharapkan event ini bukan hanya mensukseskan Harley Davidson sendiri tetapi dapat menjual Pariwisata Indonesia," pungkasya.***

Bagikan: