Pikiran Rakyat
USD Jual 14.089,00 Beli 14.187,00 | Umumnya cerah, 24.2 ° C

Anggota Kombi Ramah di Jalan dan Rajin Ibadah

Tim Pikiran Rakyat
PULUHAN anak yatim diajak Komunitas Muslim Biker Indonesia (Kombi) Subang untuk doa bersama.*/DALLY KARDILAN/GALAMEDIA
PULUHAN anak yatim diajak Komunitas Muslim Biker Indonesia (Kombi) Subang untuk doa bersama.*/DALLY KARDILAN/GALAMEDIA

SUBANG, (PR).- Anggota Komunitas Muslim Biker Indonesia (Kombi) Subang selalu mengutamakan keimanan dan ketakwaan dan bersikap ramah di jalanan. Tidak heran jika dalam setiap kegiatannya, Kombi Subang mengedapkan nilai ibadah.

Ketua Kombi Subang, Agus H mengatakan, pihaknya tidak melulu kumpul-kumpul sebagaimana komunitas lainnya. Tapi juga punya program yang bernilai ke akherat, seperti memiliki binaan sejumlah puluhan anak yatim.

"Kita perhatikan keberlangsungan hidup anak-anak yatim. Termasuk masalah pendidikannya. Belum lama ini juga, kami mengajakan puluhan anak yatim bermain dan renang di Planet Waterboom Jalan Brigjen Katamso, Subang," kata Agus Minggu 15 September 2019.

Sementara itu Koordinator kegiatan, Hari Hermawan menjelaskan, program bermain dengan anak yatim sudah rutin dilaksanakan. Kegiatan ini dimaksudkan berbagi kebahagiaan dan punya nilai ibadah.

Selain dukungan dana dari rekan-rekan Kombi, Hari menuturkan, ada juga yang spontanitas memberikan kembali bantuannya berupa peralatan sekolah dan makanan. Bantuan berupa tas sekolah dari Laznas Dewan Dakwah, dan paket buku tulis, pulpen, pensil dan penghapus dari perorangan. 

"Kalau sekarang kita bawa ke sini dan makan dengan menu ayam terkenal, bukan maksud ria. Tetapi agar anak yatim yang berjumlah 40 ditambah pembinanya terkenang dan pernah merasakan tempat serta makanan yang diburu kaum menengah ke atas," ungkap Hari kepada wartawan Galamedia, Dally Kardilan.

Dirinya berterima kasih kepada rekan Kombi termasuk dari Bandung dan bahkan ada ikhwan yang kirim dari Taiwan. Sebelum datang ke lokasi, 11 kendaraan menjemput anak yatim dan pembimbingnya. Merekan pun diajak doa bersama dan tausyiah dari Ust. Dade dan berakhir hingga makan bareng.***
 

Bagikan: