Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Umumnya berawan, 20.2 ° C

Ducati Gandeng Seimos Moto Rangkul Pasar Bandung

Asep Budiman
null
null

BANDUNG, (PR).- Ducati Indonesia menggandeng Seimos Moto sebagai outlet resmi yang menjual motor Ducati serta suku cadang dan aksesori orisinal. Kemitraan strategis Seimos Moto dan Ducati Indonesia ini dipercaya akan merangkul pengguna motor Ducati dan memperluas pasar di Kota Bandung dan sekitarnya.

"Bandung kota besar yang dekat Jakarta, banyak konsumen potensial yang menanyakan motor Ducati," kata Marketing Director Ducati Indonesia, Faby Tsui, saat peresmian bengkel Seimos Moto, Jalan Moch Toha, Kota Bandung, Sabtu, 7 September 2019.

Menurut dia, populasi motor Ducati di Bandung sangat banyak. Dengan partner stratregis Seimos Moto, dia memperkirakan potensi pasar dalam 2-3 tahun ke depan akan berkembang dua kali lipat.

Dia menjelaskan, Ducati Indonesia memiliki beberapa strategic partner, Seimos Moto di Bandung bukan yang pertama. Sebelumnya sudah membangun strategic partner di Surabaya, Kalimantan, dan Yogyakarta. Setiap kota tersebut hanya ada satu strategic partner sehingga Ducati akan memberikan dukungan sepenuhnya terkait marketing, sales, juga event untuk komunitas.

"Dengan adanya Seimos, yang mau tahu tentang Ducati bisa ke Seimos, sekaligus tongkrongan pengguna Ducati di Bandung. Support sparepart dipastikan tersedia maksimal dua pekan," tambah Amri Santoso, National Sales Manager Ducati Indonesia.
 

Seimos Moto

Pembukaan bengkel Seimos Moto juga memberi angin segar untuk pencinta roda dua di Kota Bandung. Selain menjadi Up Store Ducati Indonesia, Seimos Moto menjadi one stop shoping untuk memenuhi kebutuhan para biker yang ingin berburu aksesori dan suku cadang. 

Pemilik Seimos Moto, Yoppy Saputra, berharap ke depannya Seimos bisa memberikan layanan yang terbaik untuk semua konsumen. Dia menjamin ketersediaan barang-barang yang berkualitas dan hasil pekerjaan terbaik.

"Yang paling penting bisa bikin customer paham tentang motornya, dengan mengedukasi dan pengenalan produk sehingga mereka bisa tahu pasang sesuatu itu bukan sekadar gaya. Kami juga bisa menyediakan motor used bike yang berkualitas," kata Yoppy di sela-sela peresmian Seimos Moto.

Seimos Moto berdiri di atas tanah seluas 150 meter persegi, 3 lantai dengan total luas bangunan 270 meter persegi. Untuk melayani konsumen yang merawat dan memperbaikinya, tempat ini memiliki enam mekanik berpengalaman. "Kadang saya juga turun langsung untuk membantu mereka," ujarnya.

Tak hanya itu, Seimos Moto juga menghadirkan detailing untuk sepeda motor merk lain, misalnya Yamaha Nmax, Piagio, dan PCX. Semua aksesori dan suku cadang yang tersedia dipastikan berkualitas sehingga tidak akan mengecewakan konsumen. Selain itu, untuk servis dan detailing dikerjakan oleh tenaga-tenaga profesional.

Seimos Moto juga menyediakan tiga unit Ducati yang bisa dicoba oleh konsumen. Rencananya, test ride sepeda motor Ducati akan berlangsung sampai dengan tanggal 11 September 2019.

Pembukaan bengkel Seimos Moto yang juga mitra Ducati Indonesia ini mendapat atensi dari beragam komunitas di Kota Bandung. Sekitar 150 biker dari komunitas Ducati, motor besar, juga komunitas lainnya turut memeriahkan acara.

Sebelum seremoni, ratusan anggota komunitas tersebut melakukan Saturday Morning Ride dengan titik kumpul di Seimos Moto di Jalan Moch Toha, kemudian mengaspal ke Jalan BKR, Laswi, belakang IBCC (Jalan Jakarta), Jalan Supratman, jalan layang Pasupati, Jalan Cihampelas, Jalan Wastukancana, Jalan Riau, Kosambi, Jalan Asia Afrika, Jalan Lengkong, Jalan Ciateul, lalu kembali ke titik kumpul awal dengan jarak sejauh 20 km.***

Bagikan: