Pikiran Rakyat
USD Jual 14.044,00 Beli 14.142,00 | Sebagian berawan, 20.5 ° C

Honda ADV150 Membuat Penasaran, Permintaan Meningkat Tajam

Asep Budiman
PENAMPILAN  Honda ADV150 berhasil menarik minat pecinta motor.*/ASEP BUDIMAN/PR
PENAMPILAN Honda ADV150 berhasil menarik minat pecinta motor.*/ASEP BUDIMAN/PR

BEKASI, (PR).– PT Daya Adicipta Motora (DAM) tercengang dengan antusiasme masyarakat Jawa Barat terhadap Honda ADV150 melebihi ekspektasi. Distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda Jawa Barat itu pun merevisi target penjualan lebih tinggi.

Skutik penjelajah Honda ADV150 secara resmi diperkenalkan oleh PT Daya Adicipta Motora (DAM) di Summarecon Mall Bekasi pada 31 Agustus–1 September 2019. Pada peluncuran sekaligus pameran ini, DAM menargetkan penjualan 100 unit. Hari pertama, sebanyak 109 orang yang mengikuti test ride dan 52 unit yang dipesan.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM, Lerri Gunawan mengatakan, kehadiran Honda ADV150 mendapatkan respons positif dari masyarakat Jawa Barat yang menginginkan sepeda motor dengan tampilan futuristik dan manly. Honda ADV150 menjadi skutik penjelajah jalanan yang tangguh, menggabungkan elemen berkendara menyenangkan dan kenyamanan sebagai kendaraan harian.

"Target ADV150 sebanyak 2.500 per bulan yang semula ditarget hanya 1.500 unit," ucapnya saat konferensi pers di Summarecon Mall Bekasi, Sabtu, 31 Agustus 2019.

Dia melihat antusiasme yang tinggi dari masyarakat yang terbukti dengan telah didistribusikan sebanyak 1.700 unit di Jabar. Bahkan, DAM mencatat sebanyak 1.791 unit masih inden. Meski demikian, Lerri memastikan pengiriman ke rumah konsumen diupayakan dipenuhi dalam 2-3 pekan ke depan.

Partner berkendara

Dia menjelaskan, berbagai fitur canggih yang disematkan pada Honda ADV150 menjadikan partner berkendara terbaik dalam penyaluran hobi dan aktualisasi diri di jalan raya. Kehadiran Honda ADV150 diharapkan dapat semakin memperkuat dominasi pasar skutik sepeda motor Honda di Jawa Barat. DAM menargetkan Honda ADV150 dapat terjual sebanyak 2.500 unit setiap bulannya,” ujar Lerri, Sabtu, 31 Agustus 2019.
 
Selama acara berlangsung, beragam rangkaian kegiatan siap memanjakan dan dinikmati pengunjung mal mulai dari Premier Riding Test Honda ADV150, Special Display Honda ADV150, servis gratis, Bazar Honda Genuine Parts, Sales Program Honda ADV150, dance competition, Band Top 40, Trivia Competition, dan Arcade Mini Games. Acara semakin meriah dengan live performance dari Pongki Barata The Dangerous Band yang mengisi panggung hiburan.
 
Secara keseluruhan tampilan, Honda ADV150 terlihat futuristik dan macho. Memiliki jarak terendah dengan tanah setinggi 165 mm membuat skutik ini semakin gagah dan mudah melintasi jalanan di berbagai kondisi. Desain suspensi depan yang kokoh serta penyematan wavy disc brake sebesar 240 mm pada roda depan dan sebesar 220 mm pada roda belakang memberikan kestabilan dalam melakukan pengereman serta tampil semakin sporty dan terdepan di kelasnya.
 
Pada bagian belakang, disematkan twin subtank rear suspension untuk memberikan kenyamanan dan kestabilan yang optimal pada saat menikung, jalan bergelombang dan berboncengan. Penggunaan tapered handle bar dan ban semi-dual purpose berukuran besar 110/80 – 14 (depan) serta 130/70 – 13 (belakang) semakin memberikan kesan gagah dan tampil beda pada Honda ADV150.

Semakin futuristik
 
Teknologi pada bagian tata cahaya full LED juga membuat skutik ini tampil semakin futuristik. Lampu depan telah menggunakan LED dan dilengkapi sistem Daytime Running Light (DRL) yang modern. Selain itu, skutik ini juga dilengkapi dengan lampu belakang dan lampu sein LED dipadukan dengan sepatbor belakang yang memiliki desain layaknya motor besar.
 
Honda ADV150 didukung mesin 150cc, berpendingin cairan, eSP dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Berdasarkan hasil tes internal dengan metoda ECE R40 EURO 3, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 46,6 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hingga 373 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.
 
Untuk kemudahan berkendara, sistem full digital panel meter yang memiliki layar besar dan berkesan tangguh dapat menampilkan berbagai informasi antara lain indikator aki, indikator suhu luar (yang pertama di kelasnya), konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggantian oli mesin, jam, tanggal, Trip A & Trip B.
 
Honda ADV150 dibekali fitur-fitur penunjang untuk pengguna, seperti Two Step Adjustable Windscreen yang disematkan pertama kalinya di skutik kelas 150cc. Fitur yang biasa digunakan pada motor besar ini dapat disesuaikan dalam dua tingkat ketinggian dengan pengoperasian yang mudah.

28 liter

Model ini juga memiliki ruang penyimpanan sebesar 28 liter yang dapat menunjang kebutuhan pengguna dalam menyimpan barang. Pada sisi keamanan, skutik ini telah ditunjang Honda Smart Key dan alarm system. Untuk kenyamanan, telah dilengkapi dengan power charger pada console box depan dan jok berdesain lebih tinggi di bagian belakang yang akan menunjang kenyamanan dalam berkendara.
 
Dibekali pilihan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS) dengan 3 kaliper, Honda ADV150 akan semakin membuat pengendaranya merasa aman dan nyaman. Untuk memperkuat faktor kemananan, Honda ADV150 telah dilengkapi pula dengan fitur ESS (Emergency Stop Signal) pada tipe ABS. Dimana ESS secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak, sehingga dapat memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya terutama pada posisi di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.
 
ACG starter melengkapi kemampuannya agar tetap halus saat mesin dinyalakan. Fitur ini bergandengan dengan ISS (Idling Stop System) khas Honda yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas.
 
Honda ADV150 dipasarkan dengan dua tipe, ABS - ISS dan CBS-ISS dengan total 6 varian warna yang futuristik dan manly . Tipe ABS - ISS dipasarkan Rp 36,7 juta (on the road Bandung) ini tersedia dalam dua warna, yakni Advance Red dan Advance White. Sementara itu, tipe CBS-ISS yang dipasarkan seharga Rp 33,9 juta (on the road Bandung), mendapat empat pilihan warna, yakni Tough Matte Brown, Tough Silver, Tough Matte Black, dan Tough Red. (Asep Budiman)***

Bagikan: