Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Cerah berawan, 22.4 ° C

Permintaan SUV Tinggi, Isuzu Mu-X Tipe Terbaru i-Series Siap Bersaing di Bandung

Asep Budiman
null
null

BANDUNG, (PR).- Isuzu Mu-X tipe terbaru i-Series melengkapi line-up dan siap berkompetisi di pasar SUV high di Bandung dan Jawa Barat. Melihat momentum permintaan SUV high yang sedang naik, Isuzu yakin akan mendapat respons positif dari masyarakat tanah Pasundan.

Setelah diluncurkan pada 18 Juli 2019 lalu di ajang otomotif GIIAS 2019, Isuzu Mu-X tipe i-Series untuk pertama kalinya diperkenalkan melalui Roadshow Isuzu Mu-X yang diselenggarakan di Trans Studio Mall Bandung, mulai 19 hingga 25 Agustus 2019. 

Roadshow Isuzu Mu-X yang digelar oleh PT Astra International Tbk – Isuzu Sales Operation (Astra Isuzu) sebagai distributor kendaraan LCV di Indonesia juga dilaksanakan di enam kota lainnya, yaitu Surabaya, Semarang, Medan, Pekanbaru, Banjarmasin, dan Samarinda. Tak hanya Isuzu Mu-X tipe terbaru, tetapi juga Isuzu Mu-X tipe 4x4 dan Isuzu D-Max yang juga meramaikan kegiatan roadshow ini.

Heri Wasesa, Regional Manager Jawa Barat Astra Isuzu menjelaskan, Isuzu MU-X terbaru yang didatangkan dari Thailand itu bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Apalagi, minat terhadap mobil SUV sedang tinggi. Malah, dalam dua tahun belakangan ini, penjualan MU-X terus meningkat. 

Pada 2017, penjualan Isuzu MU-X mencapai 712 unit. Jumlah itu naik menjadi 737 unit pada 2018. Berdasarkan data terbaru dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sepanjang Januari hingga Juli 2019, penjualan MU-X di varian 4x2 sudah mencapai 137 unit.

Heri menambahkan, khusus di acara roadshow ini, dia menawarkan sales program yang menarik bagi pengunjung, yaitu setiap pembelian Isuzu Mu-X akan mendapatkan free voucher BBM senilai Rp 5 juta, free voucher oli selama 2 tahun/50.000 km, jasa servis gratis selama 5 tahun/50.000 km. "Pengunjung yang ingin test drive juga bisa langsung datang ke Trans Studio Mall atau ke Cabang Astra Isuzu Bandung," ucapnya di mal TSM, Kota Bandung, Selasa, 20 Agustus 2019.

Marketing Division Head PT Astra International Tbk - Isuzu Sales Operation (Astra Isuzu) Andy Dwi Zatmoko menambahkan, Astra Isuzu selaku distributor kendaraan LCV (light commercial vehicle) di Indonesia berupaya terus memberikan yang terbaik bagi konsumen di tanah air. Tahun 2019 ini, pihaknya meluncurkan tipe i-Series dan dalam beberapa waktu ke depan akan disiapkan dua tipe terbaru lagi, yaitu S-Series dan Z-Series. Tiga tipe terbaru ini merupakan penyegaran dari tipe sebelumnya. 

FX Hartanta Adi Nugroho, Marketing Communication Departemen Head Astra Isuzu menyampaikan, dengan mengusung konsep Drive With Confidence, Isuzu MU-X dapat membuat pengendara lebih percaya diri menghadapi tantangan setiap hari. Isuzu MU-X siap mendampingi kegiatan konsumennya sehari-hari dalam mencapai tujuan, meraih peluang yang ada.

Performa

Isuzu MU-X 4x2 i-Series ditopang mesin Turbo Diesel Isuzu 4JK1-TC, 2.5L berteknologi Direct Fuel Common Rail bertekanan tinggi. Mesin itu memiliki tenaga sebesar 136 ps dan torsi flat 32,6 Kgm/1.800-2.800 rpm. Mesin MU-X ini juga didukung system Turbocharge Intercooled VGS (Variable Geometry System).

Selain itu, mesin Isuzu MU-X mampu menyesuaikan dengan bahan bakar yang ada di Indonesia. Soalnya, mesin MU-X dibalut filter ganda dan diamond like-carbon pada sistem bahan bakarnya, sehingga menjadikan mesin lebih tahan lama. Selain itu, perawatan mesin juga lebih efisien dengan penggunaan timing-chain, bukan timing-belt yang harus melakukan pergantian secara berkala.***

Bagikan: