Pikiran Rakyat
USD Jual 14.089,00 Beli 14.187,00 | Umumnya cerah, 28.8 ° C

Jonfis Fandy Undur Diri dari Honda Prospect Motor

Didih Hudaya
JONFIS Fandy, Marketing and After Sales Director di PT HPM saat berada di pabrik mobil Honda di Karawang. Permohonan pengunduran dirinya kepada pemegang saham PT HPM mendapatkan persetujuan dalam RUPS, 6 Agustus 2019 di Jakarta.*/DIDIH HUDAYA
JONFIS Fandy, Marketing and After Sales Director di PT HPM saat berada di pabrik mobil Honda di Karawang. Permohonan pengunduran dirinya kepada pemegang saham PT HPM mendapatkan persetujuan dalam RUPS, 6 Agustus 2019 di Jakarta.*/DIDIH HUDAYA

BANDUNG, (PR).- Kabar cukup mengejutkan datang dari PT Honda Prospect Motor (HPM), Agen Tunggal Pemegang Merek Mobil Honda di Indonesia, ketika Selasa 6 Agustus 2019 memaklumatkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan Restrukturisasi Organisasi PT HPM, di antaranya menginformasikan perubahan struktur organisasi, terutama pada dewan direksi perusahaan tersebut.

Termasuk di antaranya, adalah permohonan pengunduran diri Jonfis Fandy sebagai salah satu anggota direksi perusahaan, yang mendapat persetujuan dalam RUPS pada 6 Agustus 2019 dan telah membebastugaskan segala tugas dan tanggung jawabnya selaku Director in charge of Marketing and After Sales Services (3S: Sales, Spare Part and Services) and IT (Information Technology).

Kabar yang diterima Otokir melalui rilis HPM ini memang terasa cukup mengejutkan, walau kabar tersebut sudah sayup terdengar saat GIIAS 2019 digelar, namun memudar dengan sendirinya ketika Jonfis hadir pada event media test drive All New Honda Accord di Karawang dan Bandung. Bahkan sangat akrab obrolan dengan Otokir tentang segala hal tentang Honda, termasuk gemilangnya kiprah Max Verstappen di ajang F1. 

Hingga akhirnya datang berita, bahwa sehubungan dengan masa tugas direksi, terhitung sejak Juli 2019, salah satu anggota Direksi Perusahaan, Jonfis Fandy telah mengajukan permohonan pengunduran diri kepada pemegang saham (shareholders) perusahaan atas kemauan sendiri dan pengunduran diri tersebut telah mendapatkan persetujuan dalam RUPS. Selanjutnya, pada Rapat Umum Pemegang Saham itu pula kemudian mengangkat anggota direksi yang baru.

Distribusi tugas dan tanggung jawab di area Marketing and After Sales Services and IT yang sebelumnya menjadi tanggung jawab Jonfis Fandy, menjadi formasi sebagai berikut, Takayuki Uotani, yang sebelumnya sebagai Director in charge of Business and Product Planning menjadi Director in charge Product Planning and Sales & Marketing. 

Kemudian, Nobuyoshi Noda, yang sebelumnya sebagai Director in charge of Finance and Accounting menjadi Director in charge of Finance and Accounting and IT (Information Technology). Serta, Yusak Billy, selaku Director in charge of Business Innovation and Sales & Marketing. Sedangkan untuk area After Sales Services, Direksi mengangkat seorang Deputy Director, Kenichi Tanaka yang bertanggung jawab pada area Customer First After Sales Operation. 

Dengan adanya perubahan anggota Direksi Perusahaan, yang menjadi harapan PT HPM adalah dapat meningkatkan daya saing baik pada pasar domestik maupun internasional, agar selalu dapat memberikan pelayanan terbaik demi kepuasan pelanggan. 

Belum diperoleh kabar, tentang kiprah seorang Jonfis Fandy yang telah lebih 25 tahun bergabung di Honda, dimana selama ini telah identik dan menjadi ikon Honda serta dekat dan sangat terbuka dengan media, akan berlabuh dimana. Semua menanti kabar berikutnya.***

Bagikan: