Pikiran Rakyat
USD Jual 14.037,00 Beli 14.135,00 | Umumnya cerah, 24.3 ° C

Tawarkan Kemewahan, Accord Menyasar Manajer Perusahaan

Anwar Effendi
HONDA Accord generasi ke-10 tetap menawarkan kemwahan.*/ANWAR EFFENDI/PR
HONDA Accord generasi ke-10 tetap menawarkan kemwahan.*/ANWAR EFFENDI/PR

BANGUNG, (PR).- Honda identik dengan sedan. Jadi apa pun yang terjadi di pasar, Honda tidak akan melepaskan sedan. Pasar sedan semacam Accord, Civic, dan City memang stagnan, maka target penjualan yang dicanangkan pun harus realistis. Demikian dikatakan Direktur Honda Bandung Center (HBC), Iwan Tjandradinata didampingi Junior Sales Manajer, Kevin Hartono di Trans Studio Mall (TSm) Kota Bandung, Senin 22 Juli 2019.

Iwan mengungkapkan, pasar sedan, terutama untuk jenis Honda Accord memang sangat spesifik. Jenis mobil ini biasanya menyasar kalangan eksekutif. Selama ini pemiliknya tercatat sebagai manajer perusahaan atau pimpinan instansi pemerintah. Mengingat pasarnya yang sempit, target penjualan Honda Accord di wilayah Jawa Barat plus Banten hanya 20 unit saja.

Dijelaskan Iwan, jadi selain pemasaran secara terbuka, khusus untuk menggejot penjualan Accord, pihaknya melakukan lobi-lobi. Berdasarkan pengalaman sebelumnya, biasanya jenis Honda Accord digunakan untuk kendaraan dinas. Ada juga individu-individu yang fanatik memilih Honda Accord, namun itu jumlahnya terbatas.

"Honda Accord memang sangat spesial. Tipe mobil ini sangat kental dengan kemewahan. Termasuk Accord generasi ke-10, selain mempertahankan kesan mewah, juga dilengkapi berbagai fitur yang makin memanjakan pemiliknya. Selain akan membuai penumpang di baris belakang, kini Accord makin memberi kenyamanan bagi pengendara di belakang kemudi," tutur Iwan.

Seiring dengan era digital, lanjut Iwan, Accord generasi ke-10 memanfaatkan kemajuan teknologi untuk keamanan dan kenyamanan. Mulai dari rem tangan yang hanya tinggal tekan, sampai ada fitur yang mengingatkan pengemudi untuk beristirahat jika dianggap sudah terlalu melakukan perjalanan. Accord juga sudah didesain hingga mampu mereduksi suara-suara yang terjadi di luar kendaraan.

"Jangan khawatir jika Accord yang sedang dikendarai melintas polisi tidur atau sulit menghindari lubang. Tidak akan terdengar suara getaran atau goncangan. Pengemudi dan penumpang tetap merasakan kenyamanan tiada tara," tegas Iwan.

Selain memperkenalkan Accord generasi ke-10, HBC juga melaunching Honda HR-V 1.SE Mugen Edition. Tipe mobil ini diproduksi terbatas dengan dilengkapi aksesoris desain Mugen.***

Bagikan: