Pikiran Rakyat
USD Jual 14.075,00 Beli 14.173,00 | Sebagian cerah, 31.4 ° C

All New Honda Accord, Generasi Ke-10 dengan Teknologi Keselamatan Sensing

Didih Hudaya
ALL New Honda Accord/DIDIH HUDAYA/PR
ALL New Honda Accord/DIDIH HUDAYA/PR

DIKENAL sebagai produsen sedan kelas premium, Honda meluncurkan All New Accord dalam ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2019. PT Honda Prospect Motor (HPM) menghadirkan generasi kesepuluh Honda Accord itu dengan mengusung desain baru yang semakin besar dan mewah.

All New Honda Accord dilengkapi mesin 1.5 liter VTEC Turbo yang bertenaga dan teknologi keselamatan canggih Honda Sensing.

Teknologi Honda Sensing berfungsi membantu pengemudi menghindari dan meminimalisasi potensi kecelakaan saat berkendara.

Sistem Honda Sensing meliputi fungsi Collision Mitigation Brake System (CMBS) yang terintegrasi dengan Forward Collision Warning (FCW), Road Departure Mitigation System (RDM) yang terintegrasi dengan Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) yang terintegrasi dengan Low Speed Follow (LSF) dan Auto-High Beam.

Sistem itu bekerja dengan kamera monokular dan wave-milimeter radar untuk terus memantau dan menilai berbagai kondisi lalu lintas di depan kendaraan.

PRESIDENT Director PT HPM Takehiro Watanabe (ketiga kiri) bersama jajaran direksi lainnya menghadiri peluncuran perdana All New Honda Accord di ajang GIIAS 2019 di ICE BSD City, Tangerang.*/DIDIH HUDAYA/PR

Jika diperlukan, sistem itu akan bekerja secara simultan dan kooperatif dengan fitur-fitur lain seperti VSA, EPS dan Brake Assist untuk memberikan peringatan audio dan visual atau melakukan tindakan korektif untuk membantu pengemudi menghindari tabrakan.

Honda juga memberi catatan bahwa Sensing adalah sistem pendukung dan dapat memberi peringatan kepada pengemudi untuk berkendara secara aman di jalan dalam kondisi tertentu sesuai buku pedoman pemilik All New Honda Accord.

Masih merupakan kewajiban pengemudi untuk menjalankan pedal rem dan roda kemudi secara benar sesuai kondisi berkendara.

Mengenai ketentuan dan batasan kondisi tertentu, hal itu dapat merujuk kepada buku pedoman pemilik mobil baru Accord Generasi kesepuluh. 

Accord adalah salah satu model dengan sejarah terpanjang untuk Honda. Generasi pertamanya diperkenalkan di Jepang pada 1976 dan setiap generasi yang diluncurkan selalu menghadirkan terobosan teknologi tersendiri pada masanya.

Terjual 80.628 unit di Indonesia

Sejak diluncurkan tahun 1976, Honda Accord telah mencatat penjualan sekitar 22,6 juta unit di 150 negara di seluruh dunia.

Di Indonesia, Honda Accord merupakan sedan dengan catatan penjualan terlama dan tertinggi sampai saat ini dengan total penjualan sebanyak 80.628 unit sejak 1978.

All New Honda Accord dirancang menggunakan platform baru dengan struktur uni-bodi yang lebih rendah, lebih lebar dan lebih kokoh. Rangka yang lebih ringan juga dipadukan dengan unit mesin dan fitur-fitur berteknologi terbaru.

Untuk eksteriornya, All New Honda Accord hadir dengan desain yang sepenuhnya baru,  menampilkan garis atap yang lebih rendah, serta kap mesin yang lebih panjang untuk menghasilkan performa yang lebih aerodinamis.

Desain wajah All New Honda Accord menampilkan karakter khas Honda dengan Chrome Wing Grille, dilengkapi dengan fitur Active Grill Shutter dan Air Curtain pada bumper depan untuk performa yang lebih aerodinamis.

Takehiro Watanabe, President Director PT HPM menjelaskan, Honda Accord merupakan mobil legendaris yang telah identik dengan kemewahan, prestise, dan inovasi teknologi dari generasi ke generasi.

Sukses yang telah ditorehkan generasi sebelumnya menjadi acuan bagi Honda untuk merancang model terbaru dengan kembali menawarkan terobosan dalam hal desain dan teknologi, terutama dari sisi performa, keselamatan, dan kenyamanan.***

Bagikan: