Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Umumnya cerah, 18.2 ° C

Daihatsu Pamerkan Mobil Gaya Milenial pada GIIAS 2019

Asep Budiman
DAIHATSU memberikan kejutan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan memamerkan satu unit mobil konsep MPV hibrida, Hy-Fun.*/ASEP BUDIMAN/PR
DAIHATSU memberikan kejutan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan memamerkan satu unit mobil konsep MPV hibrida, Hy-Fun.*/ASEP BUDIMAN/PR

TANGERANG, (PR).-Daihatsu memberikan kejutan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan memamerkan satu unit mobil konsep MPV hibrida, Hy-Fun. Mobil konsep ini merupakan pengawinan konsep mobil keluarga dengan teknologi hibrida yang menyasar generasi milenial. 

Booth Daihatsu di GIIAS 2019 dibuka secara resmi oleh Presiden Daihatsu Motor Company Ltd Jepang Soichiro Okudaira, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor Tetsuo Miura, Chief Executive PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation Supranoto, dan Wakil Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor Pongky Prabowo.

Turut hadir dan menyaksikan pula Direktur PT Astra International Tbk Gidion Hasan serta jajaran direksi dan manajemen PT Astra Daihatsu Motor, PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation, dan Daihatsu Dealer Management & Owner.

Tahun ini Daihatsu menampilkan total 12 unit mobil di booth Daihatsu ekshibisi GIIAS, terdiri atas 1 unit mobil konsep Hy-Fun, 1 unit mobil model domestik Jepang Tanto Custom, 1 unit Xenia modifikasi, dan 1 unit Sirion Artvatar yang dapat didesain sesuai kreativitas dan selera pengunjung. 

Soni Satriya, Design Engineering Div Executive Coordinator, menjelaskan, Hy-Fun merupakan kependekan dari hybrid fun. Ide awalnya tahun 2018 untuk menampilkan future technology hybrid secara sistem yang kemudian dikembangkan menjadi konsep kendaraan yang menyasar anak muda.

"Orang Indonesia kan MPV minded, maka kita tawarkan mobil konsep Hy-Fun," ucapnya pada konferensi pers di booth Daihatsu GIIAS 2019, ICS BSD, Tangerang, Banten, Kamis, 18 Juli 2019.

Pada bagian eksterior, kaca depan diaplikasikan full glass roof, LED headlamp, dan LED front grille. Sementara bagian belakang dilengkapi LED rear combi lamp dan velg 20 inci dengan dua warna (2 tone). 

Ubahan masif di bagian interior, Daihatsu memberi kesan futuristik dan teknologi dengan memasang banyak illuminated lamp di bawah kursi dan dashboard serta fitur yang berhubungan dengan mobilitas.

Kursi gamer

Karena menyasar anak muda, bentuk kursi menyerupai kursi gamer dan sporty. Kursi baris depan bisa diputar menghadap ke belakang untuk posisi bermain game bersama. Sandaran kepala kursi merupakan perangkat virtual reality yang bisa dilepas kemudian dimainkan bersama.

Teknologi canggih lainnya adalah pintu baris pertama dibuka dengan menggeser ke arah depan, sedangkan pintu baria kedua digeser ke belakang. Sementara antara baris pertama dan kedua tidak terdapat pilar sehingga interior terlihat luas ketika kursi baris 1 dan 2 saling berhadapan.

"Disematkan pula teknologi yang bisa mendeteksi keabnormalan pada kendaraan, termasuk voice command untuk menyalakan sunroof dan audio," ucapnya.

Tidak hanya itu, Daihatsu juga memamerkan 3 unit special edition, yaitu Astra Daihatsu Ayla SE, Terios SE, dan Sirion SE. Kemudian lima unit existing model meliputi Xenia, Terios, Ayla, Sigra, dan Sirion.

Ketiga mobil special edition bergaya milenial itu mendapat respons positif dari pengunjung booth Daihatsu. Tampilannya lebih segar dengan menambahkan striping kuning pada bodi, spoiler, grille, dan kursi. Modifikasi minimalis itu menguatkan citra ketiga varian tersebut sangat cocok untuk anak muda.

Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM, menyatakan bahwa varian special edition hanya diterapkan pada Terios, Sirion, dan Ayla. Pertimbangannya, ketiga model tersebut cenderung dipilih konsumen anak muda.***
 

Bagikan: